banner 728x90

Bupati Sumenep Luncurkan Penyaluran CBP Kepada KPM

Bupati Sumenep Luncurkan Penyaluran CBP Kepada KPM


SUMENEP, (Transmadura.com) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi meluncurkan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan 2023, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di Kantor Kecamatan Batuan, Rabu (26/04/2023).

“Penyaluran bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah, untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan beras di tengah naiknya harga sembako di pasaran,” kata Bupati di, sela-sela kegiatannya.

Akibat kenaikan harga bahan pokok tentu saja memberatkan bagi warga kurang mampu dan berpenghasilan rendah, sehingga dengan program Cadangan Beras Pemerintah (CBP) membantu memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Semoga, KPM bisa memanfaatkan bantuan beras itu sebaik-baiknya, untuk mengurangi kesulitan dalam memenuhi kebutuhan beras,” tutur Bupati.

Bupati mengharapkan, pihak terkait yang terlibat penyaluran CBP hendaknya penerima bantuan, harus tepat sasaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), supaya masyarakat benar-benar merasakan manfaat program pemerintah itu.

Baca Juga :   Program UHC, Bupati Sumenep Komitmen Tidak Ada Kemiskinan Baru

“Pihak terkait harus memastikan KPM datanya akurat, sehingga program ini berjalan dengan sukses untuk membantu masyarakat di Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Di tempat yang sama Executive Manager Kantor Pos Sumenep Nur Lailiana mengungkapkan, pihaknya sebagai pendistribusi CBP kepada masyarakat telah bekerja sama dengan berbagai instansi terkait, supaya penyalurannya lancar dan tepat sasaran.

“Program CBP untuk penyalurannya selama 3 bulan, yakni Maret hingga Mei, dan kami sudah memulai pendistribusian sejak April ini,” tutupnya.

(*)