banner 728x90

Bersama Petani Binaan, Babinsa di Lenteng Bantu Penyiangan Gulma Jagung

Bersama Petani Binaan, Babinsa di Lenteng Bantu Penyiangan Gulma Jagung


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Perawatan tanaman jagung sangat penting dilakukan untuk mendapatkan pertumbuhan tanaman yang optimal.

Perawatan dan pemeliharaan ini mulai dilakukan, sejak tanaman jagung masih dalam fase bibit hingga mencapai dewasa.

Untuk menghasilkan jagung yang berkualitas baik, diperlukan perawatan dan pemeliharaan tanaman setelah bibit ditanam.

Seperti saat ini di Desa Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Koptu Toyo Irfandi melakukan penyiangan jagung milik bapak Adnan. Selasa (28/2/2022).

Penyiangan sendiri merupakan proses pembersihan tanaman dari gulma, hama, maupun parasit yang dapat mengganggu pertumbuhan jagung yang ditanam pada usia 4 minggu setelah masa tanam.

Babinsa Koptu Toyo Irfandi mengatakan bahwa di minggu ke empat dirinya membantu petani binaan melakukan penyiangan bersamaan dengan pembumbunan.

Baca Juga :   Perbaikan RTLH di Desa Aengmerah Capai 50 Persen

Upaya ini agar pertumbuhan jagung dapat tumbuh dengan subur di imbangi dengan pemberian pupuk.

“Penyiangan kami lakukan dengan membersihkan rumput liar dan pembubunan agar asupan air tetap terjaga dengan baik sehingga pohon tidak layu,” ujarnya.

Koptu Toyo berharap dengan penyiangan yang rutin pohon jagung dapat tumbuh subur, buah dan batangnya besar dengan daun hijau segar.

“Harapannya pohon jagung nantinya saat panen menghasilkan batang,buah dan daun yang maksimal, karena nantinya jagung tersebut diperuntukkan untuk produksi silase, dan petani pun sejahtera,” tutupnya.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *