Tak Berkategori  

Begini Cara Kodim 0827 Sumenep Perangi COVID – 19

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kodim 0827 Sumenep terus berperan aktif melawan COVID-19. Berbagai upaya yang dilakukan lembaga pertahanan negara itu, guna memutus mata rantai penyebaran COVID -19 di Kabupaten Sumenep. Salah satu caranya adalah menggalakkan serbuan vaksinasi. Bahkan hingga di pelosok desa.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, A.Md memantau langsung percepatan vaksinasi COVID-19, di Makodim setempat, Selasa (28/9/2021).

Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, AMd.menyampaikan, serbuan vaksinasi bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan virus Corona. Sekaligus guna menciptakan kekebalan kelompok bagi masyarakat.

Adapun dalam pelaksanaannya, Kodim 0827 Sumenep bersinergi dengan pihak terkait. Misalnya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumenep maupun lembaga lainnya.

“Kita tidak jalan sendiri. Tetapi kita tetap ada konfirmasi dan koordinasi dengan dengan instansi terkait. Teruma dengan dinas kesehatan, dan tenaga medis yang ada di lingkungan TNI sendiri. Termasuk koordinasi dan kerja sama bersama Polres Sumenep dan organisasi lainnya,” kata Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, AMd.

Lebih dalam Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, AMd menerangkan, adapun peran Kodim 0827 Sumenep dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kabupaten Sumenep merupakan tindak lanjut atas perintah dan petunjuk komando pimpinan. Yakni, Panglima TNI, Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD), maupun Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya.

“Sebagai tindak lanjut, TNI ikut berperang melawan COVID-19,” lanjutnya.

Namun demikian dirinya juga mengimbau masyarakat khususnya di lingkungan Kodim 0827 Sumenep agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, seperti mengikuti aturan pembatasan kegiatan masyarakat juga tetap mematuhi protokol kesahatan (Prokes).
Selain itu, para Babinsa juga ditunjuk untuk bergabung mengoperasikan aplikasi Silacak di wilayah masing-masing. Babinsa juga harus bekerja sama dengan para relawan dan tenaga kesehatan di puskesmas untuk terjun langsung ke lapangan untuk memberi pelayanan kepada masyarakat,” tutup Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Nur Cholis, AMd.

Untuk diketahui, Tenaga Medis yang bertugas Poskes Kodim 0827 Sumenep, Puskesmas Ambunten, Puskesmas Dasuk, Puskesmas Batuan dan Puskesmas Batuputih.

(Pendim0827)