Bantu Penaburan Garam Pada Kulit Sapi, Upaya Babinsa Rubaru Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan S

Bantu Penaburan Garam Pada Kulit Sapi, Upaya Babinsa Rubaru Jalin Keakraban Dengan Warga Binaan S

SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serda Ainur Rahman aktif dan selalu hadir untuk mengatasi dan menjadi solusi atas kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

Upaya yang dilakukan hari yaitu membantu warga untuk menaburi garam pada kulit sapi yang hendak akan dikirim kepada pengusaha kulit.

Pendampingan ini dilakukan untuk memberikan motivasi dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi salah satu masyarakat di Dusun Barat Sawah, Desa Rubaru, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. Selasa (12/7/2022).

Menurut Serda Ainur Rahman pengolahan kulit di Desa Rubaru tersebut merupakan bahan dasar untuk pembuatan pengrajin berbahan dasar kulit bahkan untuk pembuatan kerupuk kulit.

“Selama ini masyarakat di desa Rubaru hanya mengenal Kulit sapi untuk bahan bedug, sekarang sudah banyak yg beralih dengan cara seperti ini memyuplai kukit sapi untuk kerajinan tangan dan cemilan seperti kerupuk kulit “ungkapnya.

Baca Juga :   Babinsa Koramil 02 Kalianget Menjadi Irup Upacara di SDN Timur ll Kalianget

Sementara itu, pemilik usaha Kulit H. Imam Basir berharap dengan adanya komunikasi dan pendampingan yang aktif di lakukan oleh Babinsa di Desa Rubaru semakin terjalin hubungan yang erat antara masyarakat dengan TNI.

“Apa yang dilakukan oleh Babinsa merupakan sebuah dedikasi TNI terhadap kami disini, dan juga untuk menjalin silaturahmi sehingga terjalin erat, saya merasa senang dengan kehadirannya di Desa kami” akunya.

(Pendim0827)