banner 728x90
Tak Berkategori  

Babinsa Koramil Saronggi Lakukan Jemput Bola dan Door to Door Tingkatkan Vaksinasi


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Serka M. Jakfar terus bersinergi dengan tim Nakes Puskesmas Saronggi melakukan strategi jemput bola dan door to door untuk meningkatkan vaksinasi Covid-19 yang saat ini dilaksankan di Desa Kambingan Timur, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Tujuannya, agar segera terbentuk herd immunity terlebih bagi warga lansia.

Babinsa Serka M. Jakfar mengatakan kami bersama tim Nakes terus melakukan koordinasi yang masif sehingga tidak saling tunggu untuk menuntaskan vaksinasi ini demi terbentuknya herd immunity, sehingga warga tidak mudah terpapar covid-19.

“Kami terus melakukan strategi jemput bola dan door to door untuk meningkatkan vaksinasi sehingga warga segera terbentuk herd immunity,” kata Serka M. Jakfar, Rabu (13/4/2022).

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

Dia menyampaikan bahwa Covid-19 tidak bisa dianggap enteng walaupun banyak yang menyamakan dengan flu.

“Varian Omicron harus dipahami sebagai varian Covid-19 yang sangat mudah menular dan terutama lansia, mereka yang mempunyai komorbid, akibatnya bisa sangat fatal, terutama bagi yang belum divaksin,” ujarnya.

Ia menuturkan tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi untuk protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk segera vaksin.

“Jangan sampai kita kehilangan orang yang kita sayangi sampai sadar bahwa Covid-19 ini serius,” tuturnya.

Maka itu, menurut dia, jumlah orang yang divaksinasi harus terus dikejar.

“Peningkatan cakupan yang lambat sering terjadi pada lansia karena kesulitan mereka untuk datang ke tempat vaksinasi. Dalam kondisi ini kami terus aktif untuk mendatangi mereka langsung ke rumah-rumah,” ungkapnya.

Baca Juga :   Jual Produk Minuman Kadaluarsa, Swalayan Yakini Dikeluhkan Konsumen

(Pendim0827)