banner 728x90
Tak Berkategori  

Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Dampingi Nakes Vaksinasi Secara Dor To Dor


SUMENEP, (TransMadura.com) – Dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi, Babinsa Koramil 0827/15 Batuputih Serda Purwanto mendampingi petugas vaksinator dari Puskesmas Batuputih melakukan layanan vaksin secara Door To Door ke rumah warga.

Hal itu dilaksanakan di Desa Batuputih Daya Kecamatan Batuputih Kabupaten Sumenep, Rabu (29/12/2021).

Turut berhadir pada kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Polsek Batuputih dan perangkat Desa setempat.

Vaksinasi door to door itu juga merupakan langkah dan upaya yang diambil untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi.

Babinsa Serda Purwanto,mengatakan pendampingin terhadap Nakes melakukan vaksinasi langsung ke rumah-rumah warga tersebut sebagai bukti kerjasama lintas sektoral dalam upaya mempercepat pencapaian target vaksin yang maksimum.

“Sehingga, dengan layanan langsung ke rumah-rumah warga ini, sasaran langsung didapat dan juga mempermudah warga memperoleh layanan vaksin,”terang Serda Purwanto.

Lebih lanjut, menerangkan, bahwa melalui kegiatan pendampingan tersebut juga dapat secara langsung memberikan penjelasan serta himbauan terhadap warga bahwa vaksin itu halal, aman dan sehat.

Layanan vaksinasi secara Door to Door tersebut disambut baik oleh warga setempat.

Disamping itu juga, pada kesempatan pendampingan tersebut, Babinsa menghimbau warga Desa binaannya agar selalu disiplin menerapkan anjuran protokol kesehatan.

(Pendim0827)