Babinsa Hadir di Puskesmas Bantu Kelancaran Pelaksanaan Vaksin Covid -19

Babinsa Hadir di Puskesmas Bantu Kelancaran Pelaksanaan Vaksin Covid -19

SUMENEP, (Transmadura.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/17 Dungkek Koptu Agus Kuswanto melaksanakan pendampingan dan monitoring serta bantu tim medis melakukan pelayanan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang berada di Puskesmas Dungkek Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep. Kamis (28/07/2022).

“Kegiatan pendampingi dan monitoring pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman serta membantu kelancaran dengan ikut melayani warga yang akan mendaftar untuk divaksin,” ujar Koptu Agus.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga memberikan edukasi dan himbauan protokol kesehatan kepada warga yang akan melaksanakan Vaksin, agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan saat akan melakukan vaksinasi.

Baca Juga :   Dandim Menghadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke 76 di Polres Sumenep

Koptu Agus Kuswanto mengatakan bahwa kegiatan pendampingan dan himbauan ini dalam rangka untuk mengantisipasi meningkatkannya penyebaran Covid-19 khususnya di Wilayah Kecamatan Dungkek terlebih tenaga medis merupakan orang yang selalu berkecimpung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, himbauan ini di sampaikan kepada warga yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dalam hal itu untuk ikut bersama sama melakukan tindakan antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menjalankan protokol kesehatan.

“Diharapkan peran aktif dan keperdulian dari para pegawai tim kesehatan apabila ada masyarakat agar selalu diingatkan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) terutama menggunakan masker dan tetap menjaga jarak satu sama lainnya saat mengantri untuk divaksin,” tegasnya. Pendim 0827/Sumenep.

Baca Juga :   Babinsa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Bahu Jalan dan Himbau Prokes

(*)