banner 728x90

Babinsa 0827/13 Rubaru Sinergi Dengan Masyarakat Basoka Bersihkan Akses Jalan Desa

Babinsa 0827/13 Rubaru Sinergi Dengan Masyarakat Basoka Bersihkan Akses Jalan Desa


SUMENEP, (Transmadura.com) – Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru Serda Hainur Rahman bersama Puluhan masyarakat turun ke jalan membersihkan sampah dan rumput yang menghalangi akses jalan di Desa Basoka, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep. Sabtu (10/9/2022).

Pembersihan tersebut merupakan rutinitas Babinsa bersama masyarakat Basoka setiap minggunya demi kenyamanan sebagai akses jalan yang digunakan warga (petani) yang hendak pergi kesawah.

Babinsa Serda Hainur Rahman mengungkapkan akses jalan tersebut merupakan jalan yang digunakan masyarakat terlebih petani untuk pergi kesawah atau ladang.

“Kami berkomitmen dengan masyarakat binaan kami, seoai bentuk kepedulian kami terhadap sampah, pembersihan akses jalan ini untuk kenyamanan seperti petani bawang, cabe maupun tembakau” ujarnya.

Baca Juga :   Persiapkan Musim Tanam Jagung, Babinsa Lakukan Pompanisasi

Serda Hainur Rahman mengklaim, pembersihan ranting-ranting pohon maupun sampah dedaunan akan dibuang menggunakan mobil pengangkut dan sebagian ada yang dibakar.

“Untuk hasil sampah yang kami peroleh nantinya akan dibuang ke tempat pembuangan akhir yaitu tempat pengelolaan sampah, sebagian ada yang dibakar, masyarakat disini semua serentak kerja bakti bersama” imbuh dia.

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan “Kami berharap rutinitas pembersihan jalan ini butuh kepedulian seiring perkembangan penduduk, kami juga sebagai aparatur kewilayahan terus meningkatkan partisipasi warga untuk bersama sama menjaga kebersihan lingkungan biar sehat dan nyaman,” tutupnya.

(Pendim0827)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *