banner 728x90

Apresiasi H. Latib Fraksi PPP ke Bupati Sumenep Kesigapan Bencana Longsor di Desa Kasengan

Apresiasi H. Latib Fraksi PPP ke Bupati Sumenep Kesigapan Bencana Longsor di Desa Kasengan


SUMENEP, (Trasmadura.com) – Musibah longsor di Dusun Larangan Desa Kasengan, Sumenep, Madura, Jawa Timur direspon cepat bupati Achmad Fauzi. Buktinya, orang nomor satu di kota Sumekar ini langsung menerjunkan tim dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Tim memantau longsor yang diduga akibat pergerakan tanah itu. Kesigapan bupati melalui BPBD ini diapresiasi oleh Ketua Fraksi PPP yang juga asal Kasengan H. Latib. Dia menilai langkah bupati dinilai sangat cepat dan tanggap terhadap bencana daerah ini.

“Tak selang berapa lama kami menginformasikan adanya longsor ini. Ternyata langsung direspon positif oleh bupati dan menerjunkan tim dari BPBD untuk melihat kondisi di lapangan,” kata H. Latib dalam wawancara dengan media ini.

Baca Juga :   Bakti Sosial Alumni 90an SMPN Manding Santuni Ratusan Anak Yatim

Politisi PPP ini mengungkapkan, sikap tanggap dan cepat itu bagian dari ikhtiar bupati dalam meningkatkan pelayanan di Kabupaten ujung Timur pulau Madura ini. Juga, bagian dari implementasi dari tagline bismillah melayani.

“Sikap tanggap dan cepat ini dalam memonitor, mengontrol longsor merupakan bagian menjabarkan bismillah melayani. Ini adalah tren positif untuk pelayanan yang lebih baik. Kami sangat bangga kepada bupati,” tuturnya.

Pria dengan penampilan nyentrik ini berharap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hendaknya bisa seirama dengan bupati dalam memberikan pelayanan. Langsung sigap ke lapangan, tidak sekadar bekerja di belakang meja saja.

“Spirit bupati dalam memberikan pelayana terbaik harus diimbangi dengan ritme yang sama di instansi pemerintah di Sumenep ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Dandim Sumenep Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat 18 Personel

(Madi/red)