banner 728x90

Aksi Bersih-Bersih di Awal Bulan Ramadhan 1444 H Bersama Babinsa dan Warga

Aksi Bersih-Bersih di Awal Bulan Ramadhan 1444 H Bersama Babinsa dan Warga


SUMENEP, (Transmadura.com) – Mengawali bulan 1444 H tampak terlihat seorang Babinsa dan warga melaksanakan aksi bersih-bersih di area Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep. Kamis (23/3/2023) pagi.

Dimulai pada pukul 06.00 pagi babinsa dan warga membersihkan sampah di area sekitar sungai, dan jalan desa.

Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Chairul Hadiansyah mengatakan bahwa pihaknya memanfaatkan jadwal libur bersama nasional melaksanakan bersih-bersih lingkungan desa binaannya.

Selain itu, agar terlihat bersih,asri dan nyaman, sehingga dengan suasana bersih dapat meningkatkan ibadah di bulan suci ramadhan.

“Kita ketahui bersama bahwa kebersihan itu sebagian dari iman, kalo lingkungan bersih otomatis ibadah puasa kita juga nyaman, menambah pahala juga,” ujarnya.

Baca Juga :   Kodim 0827/Sumenep Gelar Pembinaan Komsos dengan Awak Media

Pihaknya juga mengatakan pada kegiatan bersih-bersih tersebut tidak memakan waktu lama, sekitar setengah jam sudah selesai.

“Karena ini di bulan puasa, kita bersihkan sebagian besarnya saja, tidak lama hanya setengah jam sudah bersih, harapannya ini menjadi sebuah kebiasaan yang baik, dan menjadikan desa ini bersih tidak ada sampah,” tutup Serka Chairul.

(Pendim0827)