banner 728x90

21 KPM Terima BLT DD 2023 di Balai Desa Pananggugan

21 KPM Terima BLT DD 2023 di Balai Desa Pananggugan


SUMENEP, (Transmadura.com)  – Sebanyak 21 KPM Desa Pananggugan, Kecamatan Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep terima BLT DD tahun 2023.

Penyaluran BLT DD diperuntukkan untuk masyarakat penghapusan kemiskinan ekstrem yang berada di wilayah Kecamatan Gulu-Guluk.

Masing-masing bantuan sebesar Rp. 300.000,-/bulan, pada bulan Januari, Pebruari dan Maret yang disalurkan langsung oleh Petugas Bank BPRS Cabang Guluk-Guluk. Kamis (9/3/2023).

Danramil 0827/07 Guluk-Guluk Kapten Inf Heri Suharminto yang turut hadir mengatakan, besaran nilai BLT Kemiskinan Ekstrem ini sama dengan BLT Dana Desa, yakni Rp 300 ribu per keluarga per bulan. Penerimanya adalah keluarga berstatus miskin ekstrem, yakni berpenghasilan di bawah 80 persen.

“Jumlah penerima BLT Kemiskinan Ekstrem tidak akan sebanyak penerima BLT Dana Desa. Sebab, jumlah warga miskin ekstrem lebih kecil dibanding jumlah warga miskin biasa,” ujarnya.

Baca Juga :   Perdana, Babinsa Bantu Petani Panen Cabai Rawit

Pihaknya berharap agar bantuan yang diberikan kepada masyarakat tersebut benar-benar digunakan untuk kebutuhan kehidupan sehari-hari.

“Semoga penerima BLT DD ini dapat bermanfaat, harapannua bantuan ini benar-benar diperuntukkan memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” tutup Danramil.

(Pendim0827)