Home / HUKUM / Pilkades Serentak di Kecamatan Manding, Kapolsek: 57 Personel Keamanan Disebar di Tiga Desa

Pilkades Serentak di Kecamatan Manding, Kapolsek: 57 Personel Keamanan Disebar di Tiga Desa

SUMENEP, (TransMadura.com) – 57 personel diterjunkan ke wilayah hukum Polsek Manding, Kabupaten Sumenep, dalam pengamanan Pilkades serentak yang akan digelar besok 25 November 2021. Pengaman tu dari Polsek 10 personel, BKO 35 personel, sedangkan 11 brimob berjaga di kecamatan

Kapolsek Manding, AKP Wahyudi, SH, mengatakan, bahwa kecamatan yang akan menggelar Pilkades serentak ada tiga desa, yakni, Desa Giring, Desa Jabaan, dan Desa Lanjuk. “Kecamatan Manding, ada tiga Desa yang akan menggelar Pilkades serentak 2021 ini,” katanya.

Menurutnya, dari 57 personel 35 akan disebar di tiga desa yang akan menggelar Pilkades, “Jumlah personel sesuai jumlah TPS di tiap desa yang akan gelar Pilkades,” ungkapnya.

Namun, jelas mantan Kapolsek Saronggi ini, tingkat kerawanan di tiga desa itu tidak ada aman terkendali, sedangkan zonanya Desa Giring zona kuning, Desa Jabaan zona kuning dan Desa Lanjuk masuk zona hijau. “Manding tingkat rawan masih zona aman kondusif,” jelas Wahyudi.

Sehingga, pihaknya berharap, dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021 besok, berharap kepada masyarakat ciptakan kondusifitas, jangan sampai terjadi konflik. ” Mari ciptakan Pilkades aman damai, sesuai pilihan masing masing, jangan sampai terpecah belah gara gara beda pilihan,” tutupnya.

(Asm/red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demo Kadisdik Sumenep Terlalu “Dini”, Legislator: Beri Kesempatan Bekerja

SUMENEP, (TransMadura.com) – Akhir-akhir ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menjadi target sorotan ...