Home / POLITIK / Pj Kades Sapeken Tetap Upaya Target Vaksinasi Masyarakat Capai 50 persen

Pj Kades Sapeken Tetap Upaya Target Vaksinasi Masyarakat Capai 50 persen

SUMENEP, (TransMadura.com) – Untuk memaksimalkan Vaksinasi di masyarakat upaya terus dilakukan di kabupaten Sumenep, Madura, khususnya di tingkat desa yang animonya sangat rendah. Pasalnya, sadar masyarakat untuk bervaksin, peran serta kepala desa yang paling utama sebagai corong kepada masyarakat.

Hal itu, dilakukan oleh Pj Kades Sapeken , Kecamatan Sapeken, Abd Gani mengatakan, akan terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, sebab selama ini tingkat animonya sangat rendah.

“Kami disini akan melakukan trik lain dengan pendekatan persuasif terhadap tokoh agama, mencoba agar dapatnya membantu desa memberikan pemahaman dan memberikan penjelasan kepada masyarakatnya, bagaimana vaksinasi tingkat animonya lebih meningkat,” ungkapnya.

Akan tetapi, dirinya mengaku, Desa Saoeken tingkat vaksinasi sudah meningkat ketimbang desa lain di kelautan Sapeken sendiri sudah masuk peringkat tertinggi. “Walaupun belum 50 persen tapi sedikit demi sedikit kesadaran mulai bertambah,” ujarnya.

Sementara, Desa Sapeken tersebut, kata Abd Gani akan melaksanakan Pilkades serentak 2021 dan mengikuti rapat di DPMD Sumenep, untuk percepatan pelaksanaan Pilkades, bahwa. indikatornya kepada vaksinasi.

“Kami akan memaksimalkan melibatkan calon calon Kades ikut serta memobilisasi massanya, agar berbondong bondong bervaksinasi targat 50 persen bisa tercapai agar Pilkades bisa terlaksana,” ujarnya.

Sehingga, semua itu menjadi trik PJ andaikan animo masyarakat masih rendah akan menjadi kewajiban kalau mau memilih vaksin akan menjadi persyaratan, sesuai surat dari kementerian tersebut,” tutupnya.

(Asm/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Sumenep, Gelar Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Depan Masjid Jamik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid ...