Home / SUMENEP / Pemdes Billapora Barat Lakukan Vaksinasi Edukatif dan Persuasif
SUKSES : Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi di Balai Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding. (For transmadura.com)

Pemdes Billapora Barat Lakukan Vaksinasi Edukatif dan Persuasif

SUMENEP, transmadura.com – Pemerintah Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Balai Desa setempat, Sabtu, 18 September 2021.

Masyarakat tampak antusias dan tidak merasa khawatir sedikitpun mengikuti vaksinasi tersebut. Hal itu tampak dari raut wajah warga, mereka tetap tenang dan canda tawa terus mengalir hingga selesai menjalani vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi ini hasil edukasi secara persuasif yang dilakukan Pemerintah Desa Billapora Barat kepada masyarakat,” kata Helmi, Kepala Desa Billapora Barat pada media ini.

Sejak beberapa waktu lalu kata dia, pemerintah desa turun langsung kepada masyarakat untuk memberikan pemahaman secara mendetail pentingnya dilakukan vaksinasi dalam memutus perkembangan virus korona dalam program kesehatan masyarakat.

Langkah tersebut juga dalam rangka menjalankan amanat Peraturan Presiden (Presiden) Nomor 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, serta dalam rangka mempercepat capaian herd immunity di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep pada khususnya.

“Secara persuasif kami terus menerus memberikan penjelasan kepada masyarakat pentingnya vaksinasi secara individu dan menjamin keamanan vaksinasi bagi masyarakat,” jelas pria low profile itu.

Mantan aktivis HMI itu jumlah masyarakat yang mengikuti vaksinasi lumayan banyak. Jumlah keseluruhan mencapai 270 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 32 orang tidak dapat dilakukan vaksinasi karena berhalangan. “Alhamdulillah yang mengikuti vaksinasi hari ini cukup banyak, hingga 240 orang,” jelasnya.

Dari semua yang mengikuti vaksinasi, lanjut Helmi kondisi kesehatan masyarakat tidak ada perubahan. “Jadi tidak benar jika ada kabar yang mengatakan vaksinasi dapat menyebabkan orang sakit hingga menyebabkan kematian. Kabar itu pasti tidak benar,” jelas dia. (ASM/Red.)

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Sumenep, Gelar Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Depan Masjid Jamik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid ...