Home / SUMENEP / Upaya Babinsa Pada Penyekatan Pos Pengamanan di Perbatasan Sumenep-Pamekasan

Upaya Babinsa Pada Penyekatan Pos Pengamanan di Perbatasan Sumenep-Pamekasan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Anggota Koramil 0827/11 Pasongsongan yang tergabung dalam kegiatan PPKM Darurat Pos Pamtas penanganan Covid-19 sinergi dengan Polsek setempat, Dishub dan Satpol PP.

Dalam kegiatan itu mereka melakukan penyekatan dan pengecekan terhadap pengendara di Pos perbatasan Penanganan Covid-19, Sumenep-Pamekasan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep. Minggu (18/7/2021)

Gita tersebut dilakukan, meliputi pengecekan kendaraan Plat Luar Madura dan pengecekan SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) bagi pengendara yang akan masuk ke wilayah Sumenep.

Bagi pengendara yang tidak melengkapi SIKM pada saat pemeriksaan, akan di putar balikkan untuk tidak memasuki wilayah Sumenep.

Danramil 0827/11 Pasongsongan Kapten Inf Toton Martono menuturkan pada pelaksanaan ini, dilakukan untuk perketat jalur perbatasan, bagi pengendara yang tidak membawa SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) wilayah akan kami putar balik.

Ia menegaskan, pengetatan pada perbatasan dimasa pemberlakuan PPKM Darurat ini, dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat.

Selain itu pada kegiatan tersebut tim gabungan yang terlibat dalam penyekatan, memberikan himbauan protokol kesehatan bagi pengendara yang tidak bermasker.

“Kami menegaskan kepada masyarakat bahwa pandemi virus corona belum berakhir, kami terus himbau mereka untuk pakai masker, selain itu kami perintahkan kepada anggota untuk bagikan masker kepada pengendara yang tidak membawa masker. ,” pungkas Danramil

Danramil berharap dengan diberlakukannya PPKM Darurat adalah langkah utama untuk melakukan pencegahan Covid-19 masuk ke wilayah Sumenep dan bisa menekan angka penyebaran kasus dan menurunnya angka kasus aktif.

(Pendim0827)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ws Danramil Giligenteng Dampingi Tim Nakes Pemindahan Isolasi Mandiri Ke Tempat Isolasi Terpusat

SUMENEP, (TransMadura.com) – Ws. Danramil 0827/23 Giligenteng Serma Triyanto dan 2 ora. ...