Home / NUSANTARA / Kelompok Separatis Teroris di Papua Bantai Warga Pendatang

Kelompok Separatis Teroris di Papua Bantai Warga Pendatang

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Sekelompok separatis teroris (KST) pimpinan Tandius Gwinangge (TG) bantai warga pendatang yang melakukan pekerjaan tambang rakyat yang bertempat di Kepala Air Kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo, Papua.

Informasi koresponden TransMadura, di Papua. pasca penembakan terhadap 1 unit kendaraan Dum Truk Karyawan PT Seremony yang dilakukan kelompok teroris KST, menembak mati warga pendatang yang melakukan pekerjaan tambang rakyat.

Peristiwa awal itu terjadi, setelah melakukan penembakan, Kelompok tersebut, informasinya melanjutkan perjalanan ke Kampung Bingki dan bertemu dengan Obaja Nang (Korban Penembakan MD).

“Saat itu kelompok separatis teroris bertemu dengan korban Obaja Nang, di Kampung Bingki. Korban menyampaikan kepada KST “Kenapa kalian bunuh orang pendatang, salah mereka apa”,” ungkapnya.

Sehingga, salah satu dari Kelompok KST menanggapi, “Kenapa Kamu Membela Mereka, Kamu Orang Indosia” dan langsung melakukan penembakan terhadap Obaja Nang.

Saat ini, warga pendatang yang menjadi korban penembakan, kabarnya, masih berada di hutan (lokasi pandulangan Bingki), sedangkan korban Obaja Nang disemayamkan di kediamannya Kampung Bingki, Distrik Seradala, Kabupaten Yahukimo.

Sementara, informasi yang dihimpun media ini, senjata yang digunakan kelompok separatis teroris untuk menembak Obaja Nang (Korban) adalah Senjata Laras Panjang Jenis SS2 V4 milik Satgas Yonif PR 432/WSJ.

Adapun korban penembakan itu,
Suardi (MD), Sudarto (MD)
, Idin (MD), Obaja Nang (MD) OAP asli yahukimo dan satunya Belum diketahui.

(Sumber Koresponden)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Polda Jatim Bongkar Sindakat Pembuatan Ijazah Palsu Ilegal

NUSANTARA, (TransMadura.com) – Subdit V/Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, Selasa (22/6/2021) siang, menggelar ...