Home / SUMENEP / Inovasi Pelayanan Kesehatan DPR-KP dan Cipta Karya di Puskesmas

Inovasi Pelayanan Kesehatan DPR-KP dan Cipta Karya di Puskesmas

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPRKP dan CK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berinovasi. Pasalnya, upaya yang dilakukan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Inovasi tersebut, sarana dan prasarana yang memadai untuk pelayanan diberikan kepada masyarakat, tahun anggaran 2021 melakukan pembangunan rehabilitasi Puskesmas di Kabupaten Sumenep.

“Itu agar menjadi Puskesmas yang lebih representatif dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” kata Kepala DPRKP dan CK) Sumenep, Ir. Moh. Jakfar, MM, melalui Bidang Penataan Bangunan dan Lingkungan, Heri Kushendrawan ST,MT

Sehingga, jelas Jakfar, hal itu demi wujudkan pelayanan di Puskesmas kedepan lebih memadai dalam melayani kesehatan.

“Puskesmas yang akan di rehabilitasi adalah Puskesmas yang bangunannya sudah agak lama dan membutuhkan penyesuaian ruangan,” ungkapnya.

Pihaknya menuturkan, ada tiga puskesmas yang kan dilakukan perehapan, yakni puskesmas Ambunten, puskesmas Gapura, Puskesmas kepulauan Sapudi dan puskesmas Nonggunong. ‘tahun anggaran 2021 ada tiga puskesmas yang akan di rehabilitasi yang bangunan sudah lama, menyesuaikan ruangan,” ujarnya.

Hal itu dilakukan, menurutnya, perencanaan pembanguan itu tahun 2020 dengan melibatkan semua stakeholder yang akan melalui proses pelelangan di LPSE.

*Semoga pembangunan Puskesmas ini nanti dapat meningkatkan kwalitas pelayanan kesehatan yang lebih baik,” ucapnya.

(*)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proses Izin Usaha, Sikap Investor Memiliki Program Seiring Dengan Pemkab Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura akan mempermudah izin bagi ...