Home / NUSANTARA / Babinsa Ambunten Bantu Tenaga Kesehatan Laksanakan 3T Kepada Warga Binaannya

Babinsa Ambunten Bantu Tenaga Kesehatan Laksanakan 3T Kepada Warga Binaannya

SUMENEP, (TransMadura.com) – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya, Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten Serka Hairudin dan 1 orang anggota bersama tenaga kesehatan dari puskesmas Ambunten 3 orang melaksanakan 3T kepada Ibu Kusmulyani (29) TKI di Dusun Kolpoh RT 001/RW 001 Desa Tambak Agung Tengah Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep. Minggu (25/04/2021)

3T (Tracing, Testing, Treatment) dilakukan sedini dan secepat mungkin, hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir potensi penyebaran covid-19. Tentunya dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Babinsa Tambak Agung Tengah Serka Hairudin mengatakan “bahwa langkah 3T kami lakukan guna menekan jumlah pasien positif maupun suspek Covid-19. “Setelah tahap tracing dilakukan selanjutnya kami lakukan tahap testing. Alhamdulillah Setelah dilaksanakan Swab Antigen, hasilnya di nyatakan Negatif. Selanjutnya apabila terkonfirmasi positif Covid-19, tindakan selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan atau treatment, “ungkapnya.

“Selain melaksanakan 3T, kami juga aktif dalam mensosialisasikan 5M protokol kesehatan kepada masyarakat. Langkah ini sangat efektif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah tertorial kami” tambahnya

“Dalam upaya menekan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Ambunten, Koramil 0827/10 Ambunten terus bersinergi dengan pihak terkait terus aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat serta melaksanakan 3T, “ungkapnya.

Ini merupakan arahan dari pimpinan yang harus kami dilaksankan. “Dengan terus menghimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, serta melaksanakan 3T, kami berharap jumlah pasien suspek maupun positif covid-19 bisa ditekan sekecil mungkin” tutup Serka Hairudin.

(*)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proses Izin Usaha, Sikap Investor Memiliki Program Seiring Dengan Pemkab Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura akan mempermudah izin bagi ...