Home / SUMENEP / TK dan PAUD Dharma Wanita Desa Pancor Bagi Takjil Kepada Warga

TK dan PAUD Dharma Wanita Desa Pancor Bagi Takjil Kepada Warga

SUMENEP, (TransMadura.com) – Memasuki hari ke 9 Puasa Ramadhan 1442 Hijriyah (2021), para guru dan anak – anak dari Pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) PAUD DHARMA WANITA, Desa Pancor , Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, membagikan ratusan bungkusan takjil untuk berbuka puasa warga.

Salah satu kegiatan amal tersebut, dilakukan oleh para guru dan murid TK Paud darma wanita, di depan kantor kewedanan, Rabu (21/04/21).

Para guru dan murid Paud dharma wanita tersebut, membagikan bungkusan takjil berbuka puasa, kepada setiap pengguna jalan yang melintas.

Kepala TK PAUD DHARMA WANITA, Sesi Prihartini, Spd. menjelaskan, bahwa kegiatan bagi-bagi takjil berbuka puasa ini, merupakan suatu rangkaian pembelajaran bagi para anak – anak yang menjadi binaannya, sehingga, hal itu pentingnya menanamkan sifat Akhlakul Karimah atau sifat terpuji, dalam diri seorang manusia sosial.
Menurutnya, pembentukan jiwa sosial dengan cara saling berbagi kepada sesama umat manusia.

“Ini sangat penting untuk ditanamkan kepada anak usia dini, Agar kedepannya anak-anak tersebut bisa mempelajari dan mengamalkan sifat Akhlakul Karimah dalam kehidupannya sehari-hari,” ungkapnya.

Selain itu, Anak kecil ini sangat mudah mengingat dan menerima ilmu, dengan cara mencontoh apa yang dilakukan oleh orang dewasa.

“Kegiatan berbagi takjil ini adalah salah satu contoh baik bagi anak-anak, untuk mengenal jiwa sosial terhadap sesama,” terang desi prihatini.

Setelahnya, para guru dan murid TK PAUD DHARMA WANITA foto bersama usai melaksanakan kegiatan amal di Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

” Dengan niat baik ini, semoga menjadi amal ibadah yang dicatat sebagai pahala oleh Allah SWT. Serta membawa berkah bagi kita semua,” pungkas Desi.

(Fero)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Proses Izin Usaha, Sikap Investor Memiliki Program Seiring Dengan Pemkab Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura akan mempermudah izin bagi ...