Home / NUSANTARA / Kegiatan Renovasi Masjid, Kegiatan Babinsa Dasuk Program TMMD ke 110

Kegiatan Renovasi Masjid, Kegiatan Babinsa Dasuk Program TMMD ke 110

SUMENEP, (TransMadura.com) – Sertu Wahyono salah satu Anggota Kodim 0827/Sumenep, Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk yang terlibat langsung Dalam kegiatan Pra TMMD 110 2021 melanjutkan kegiatan renovasi pembangunan Masjid Al Muttaqin di Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Jawa timur Jumat (26/02/21).

Sertu Wahyono mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan fisik, yang salah satunya yakni merenovasi masjid”. Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk pelaksanaan Program TMMD dan bentuk aplikasi kepedulian anggota Babinsa di lapangan. Selain juga untuk menciptakan kekuatan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Saya Babinsa berkewajiban membentuk Ruang Alat dan Kondisi juang yang tangguh.

“Saya sangat senang sekali bisa membantu bersama masyarakat di desa binaan, apalagi membantu membangun tempat ibadah seperti masjid, pahalanya sangat besar, sehingga dunianya dapet dan akhiratnya pun dapet.” ujar Sertu wahyono

Dikatakan wahyono selain sebagai sarana ibadah, kegiatan tersebut juga bisa digunakan untuk sarana Komunikasi Sosial dan jang silaturahmi dengan masyarakat di wilayah binaan. Kegiatan renovasi masjid ini dilaksanakan karena dalam rangka menambah kapasitas daya tampung jamaah masjid khususnya saat pelaksanaan sholat Jumat.

“Saat pelaksanaan sholat Jumat tempatnya kurang mencukupi sehingga banyaknya jamaah yang melaksanakan sholat jumat di luar masjid”, pungkas sertu wahyono.

(Pendim0827 Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disinyalir DD Tak Sesuai Spesifikasi, Warga Desa Banbaru Minta Draf APBdes

SUMENEP, (TransMadura.com) – Warga Banbaru, pulau Giliraja, Kecamatan Giligenting, Sumenep, Madura, Jawa ...