Home / NUSANTARA / Babinsa Koramil Lenteng: Bahayanya Virus Corona, Warga Tetap Ikuti Prokes

Babinsa Koramil Lenteng: Bahayanya Virus Corona, Warga Tetap Ikuti Prokes

SUMENEP, (TransMadura.com) – Melalui Komsos, Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Serka Juli, terus gencar mengingatkan warga bahayanya Virus Corona.

Hal itu, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) yang digelar di Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (23/1/2021). 

Selain itu juga, untuk menciptakan kondusifitas di wilayah binaanya. Sehingga Serka Juli menginstruksikan seluruh jajaranya untuk meningkatkan kewaspadaan dalam rangka mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan.

“Lebih lebih, memperketat penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid 19,” ungkapnya.

Melalui metode komsos itu, jelas Serka Juli, yang dilakukan Babinsa di wilayah, diharapakan mampu mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona. 

“Saya bersama Bhabinkamtibmas keliling langsung dari rumah ke rumah lainnya untuk mengajak warga mematuhi protokol kesehatan yang ada. Dimulai dengan menerapkan hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman dengan orang lain, dan menggunakan masker,” ungkap Serka Juli.

Dirinya yakin, dengan warga membudayakan hidup bersih dan sehat dan mematuhi aturan pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan, penyebaran Covid-19 di wilayah kecamatan lenteng ini dapat ditekan. Sehingga tidak lagi menjadi besar dengan kasus Covid-19.

Menurutnya, selain berkeliling door to door, pihaknya disetiap kegiatan warga, juga selalu memberikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Semoga pandemi ini cepat berlalu, dan kita dapat beraktifitas normal seperti sedia kala,” tutur Serka Juli.

(Pendim 0827/Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Tandon Air di Wilayah Koramil Dasuk Sangat Tepat Sasaran, TNI Bersama Warga Berbaur

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dengan Penuh Semangat Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Satgas ...