Home / SUMENEP / Babinsa Kota Wujudkan Hidup Sehat Dengan Karya Bakti Bersih Lingkungan

Babinsa Kota Wujudkan Hidup Sehat Dengan Karya Bakti Bersih Lingkungan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Guna mewujudkan masyarakat hidup sehat lingkungan yang bersih, Babinsa Koramil 0827/01 Kota Serka Kudnul Hadi melaksanakan Karya bakti (Karbak) bersih lingkungan di Kelurahan Karangduak, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Jumat ( 22/01/2021 ).

Serka Kusnul Hadi mengatakan, Karbak seperti ini sangat penting dilakukan untuk menjaga lingkungan tidak kumuh sehingga tercipta kondisi lingkungan yang sehat, bersih dan indah sehingga secara otomatis warga masyarakat terhindar dari berbagai penyakit apalagi ditengah pandemi ini.

“Selain itu, karya bhakti yang dilakukan bersama-sama seperti ini juga sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan warga sehingga dapat meningkatkan tali silaturahmi, ” imbuhnya.

Sepakat dengan Babinsa, pak lurah juga mengatakan hal yang sama. Menurutnya, kerja bhakti seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan masyarakatnya dan kegiatan ini akan terus dibudayakan khususnya dilingkungan kelurahan karangduak.

Terkait kehadiran Babinsa, pak lurah menyampaikan terima kasih kepada Serka kusnul yang selama ini selaku aktif di desa binaannya, dam memberikan motivasi kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan pada kesempatan kali ini bersama warga melakukan karya bhakti membersihkan lingkugan.

(Pendim0827 Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Tandon Air di Wilayah Koramil Dasuk Sangat Tepat Sasaran, TNI Bersama Warga Berbaur

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dengan Penuh Semangat Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Satgas ...