Home / SUMENEP / Peduli Keagamaan, Duet Busyro – Fauzi Sukses Bangun Masjid di Komplek Kantor Bupati

Peduli Keagamaan, Duet Busyro – Fauzi Sukses Bangun Masjid di Komplek Kantor Bupati

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepedulian terhadap masalah keagamaan di era Kepemimpinan Dr. KH. A. Busyro Karim dan Achmad Fauzi memang patut diacungi jempol. Buktinya, masa pemerintahan duet kyai dan pengusaha ini berhasil membangun Masjid di lingkungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Masjid yang diberi nama Masjid Sumekar ini diperuntukkan untuk masyarakat umum, dan diresmikan pada 2018 lalu oleh bupati. Lokasinya pas berada di belakang kantor bupati berhimpitan dengan kantor Dinas Kesehatan (Dinkes). Yang jelas kantor itu berada di areal Pemkab Kota Sumekar.

Ini merupakan prestasi dalam bidang keagamaan. Sebab, sejak Sumenep dipimpin bupati belum tampak ada bangunan masjid di sekitar pusat pemerintahan. Dan, baru saat Achmad Fauzi mendampingi Busyro berhasil membangun masjid yang tidak hanya ditempati oleh ASN (Aparatur Sipil Negara), melainkan juga oleh masyarakat umum.

“Ini bukan hanya untuk ASN, melainkan diperuntukkan untuk masyarakat umum. Sehingga, rawat dengan baik untuk masa depan. Semoga ermanfaat,” kata bupati Sumenep Dr. KH. A. Busyro Karim saat memberikan sambutan saat peresmian 2018 lalu.

Sementara penggiat sosial Bagus Junaidi mengapresiasi langkah pemkab membangun masjid. Ini bagian dari bentuk memerhatikan masalah keagamaan. “Ini sejarah, ternyata saat Achmad Fauzi mendampingi Kyai Busyro berhasil membangun masjid, sebagai wujud peduli atas kepentingan agama,” katanya.

Menurutnya, hal ini akan menjadi kenangan terindah bagi warga Sumenep. Bahkan, ASN juga bisa melakukan jamaah setiap waktu. “Jadi, manfaatnya juga besar dalam konteks berubudiyah kepada Allah, ASN bisa melakukan salat jamaah. Utamanya saat salat dhuhur,” ucapnya.

Edi menuturkan, Achmad Fauzi sebagai wabup sudah memberikan warna dalam hal keagamaan. “Mengapa sama bilang wabup memberikan warna, lantaran saat dia mendampingi K. Busyro berhasil membangun Masjid. Inilah yang kita patut berikan apresiasi yang tinggi kepada beliau. Semoga diberi kemenangan oleh Allah,” paparnya.

(*)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Resmi Tetapkan Achmad Fauzi – Hj Dewi Khalifah, Sebagai Bupati Sumenep

SUMENEP, (TransMadura con) – Pasangan calon (Paslon) Achmad Fauzi – Nyai Hj ...