Home / SUMENEP / Ditengah Covid, Babinsa Kalianget Memantau Situasi Ekonomi di Masyarakat

Ditengah Covid, Babinsa Kalianget Memantau Situasi Ekonomi di Masyarakat

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dalam kemanunggan TNI-AD Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget, Sertu M. Amano melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan Warga Binaan agar selalu mematuhi protokol kesehatan di Desa Gapurana Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Rabu, (25/11/2020).

Dengan melakukan kegiatan komsos, Babinsa diharapkan warga binaan selalu mematuhi pertokol kesehatan dan dapat mengetahui akan kondisi masyarakat dan situasi ekonomi warganya. Sekaligus dengan komsos Babinsa mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Dikatakan oleh Sertu M. Amano selaku Babinsa Desa Gapurana bahwa pihaknya melalukan kegiatan komsos ini dalam rangka memutus rantai virus Covid 19 dengan cara menjaga jarak,memakai masker dan mencuci tangan setelah berpegian.

“Kali ini kita melaksanakan komunikasi sosial mengetahui situasi dan kondisi warga Desa Gapurana,” ujar Sertu M. Amano.

Menurutnya, informasi tentang kondisi warga sudah menjadi kewajibannya sebagai Babinsa. “Kami harus tahu perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan, sehingga bersama-sama mencari solusinya,” terangnya.

Sementara itu, warga binaan mengucapkan berterimakasih atas kunjungan Babinsa. Ia menilai, bahwa Babinsa selalu peduli dengan perkembangan Desa.

“Babinsa peduli dengan desa kami, mulai dari penanganan antisipasi bencana alam,bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Gapurana,” ungkapnya.

(Pendim 0827/Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Resmi Tetapkan Achmad Fauzi – Hj Dewi Khalifah, Sebagai Bupati Sumenep

SUMENEP, (TransMadura con) – Pasangan calon (Paslon) Achmad Fauzi – Nyai Hj ...