Home / SUMENEP / Tingkatkan Keamanan, Babinsa Lenteng Ajak Masyarakat Mengaktifkan Siskamling

Tingkatkan Keamanan, Babinsa Lenteng Ajak Masyarakat Mengaktifkan Siskamling

SUMENEP, (TransMadura.com) – Untuk Meningkatkan Sistem Keamanan Keliling (Siskamling) di Masyarakat, Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Serda Imam melaksanakan komsos dengan Tokoh Masyarakat.

Gegiatan itu dilakukan, bertujuan untuk mengaktifkan kegiatan pos kamling serta mengajak warga binaanya membuat Pos Ronda di Desa Tarogan, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (19/11/2019).

Kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat yaitu warga desa Tarogan. kedekatan tersebut sehingga membuat warga antusias dalam menjalin kerjasama bergotong-royong membangun pos kamling guna untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan di wilayah.

“Sebagai Babinsa Serda Imam juga mengadakan pemahaman tentang arti pentingnya kamtibmas dan Lingkungan Bersih dengan cara bergotong royong dengan motto Jumat Bersih,” jelasnya.

Sehingga Babinsa Ajak Tomas dan warga merencanakan menghidupkan kembali kegiatan ronda malam atau siskamling bertempat di Pos Kamling Desa Tarogan Timur kecamatan Lenteng.

Pos ronda dibangun bertujuan untuk memberikan rasa aman warga yang ada di desa Tarogan karena kedepan untuk giliran warga jaga diposkan sehingga keamanan akan terkafer.

“Serda Imam juga mengajak warga bersama-sama ikut mengerahkan tenaga nya untuk membangun pos kamling dalam rangka untuk mengamankan desa dengan adanya Pos Kamling maka tentunya kita terjaga untuk mengantisipasi bahaya yang datang,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Komadan Koramil 0827/05 Lenteng Kapten Arh Catur Heri Wibowo sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa jajarannya.

“Ia juga menekankan kepada Babinsa pada saat apel, Keamanan lingkungan merupakan hal yang harus selalu di jaga sehingga terwujud lingkungan yang aman dan bersih,” terangnya

“Dengan kesadaran masyarakat seperti di Desa Tarogan tentunya merupakan hal yang patut kita apresiasi dan mendapatkan dukungan dari aparat kewilayahan seperti Babinsa, sehingga masyarakat lebih termotivasi dan lebih semangat dalam menata lingkungannya dengan kerja bakti secara gotong royong,” tutur Danramil.

(Pendim 0827 Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ops Yutisi dan Himbau Prokes 5 M Cegah Kluster Covid Varian Baru

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Polsek bersinergi melaksanakan kegiatan ...