Home / SUMENEP / Pencegahan Penyebaran Covid-19, Babinsa Sapeken Giat Penegakan Protokol Kesehatan

Pencegahan Penyebaran Covid-19, Babinsa Sapeken Giat Penegakan Protokol Kesehatan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Upaya Pencegahan Penyebaran Covit 19 di masyarakat, Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu Pahlawan terus melakukan kegiatan penegakan protokol kesehatan.

Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19, dilakukan di Jalan arah dermaga lama dan dermaga baru Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur. Jumat (31/10/2020).

Kali ini Babinsa Sertu Pahlawan melaksanakan himbauan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan cara rajin mencuci tangan mengunakan sabun memakai masker dan jagajarak guna memutus penyebaran Virus Corona Covid-19.

“Ini sebagai upaya untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan di lapangan oleh para aparat tetap dengan cara-cara persuasif, fleksibel dan berlogika,” Tegas Sertu Pahlawan..

“Kita ingin masyarakat tumbuh kesadaran sendiri dan mempunyai peran yang sama untuk mengatasi Covid-19. Dengan demikian kedisiplinan masyarakat akan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 ini,” katanya.

Dalam pelaksanaan komsos tersebut Babinsa Sertu Pahlawan meberikan himbauan kepada warga sekitar agar lebih aktif menjaga lingkungan desa, pasalnya dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar, apalagi saat ini musim Pandemi Virus Corona (Covid 19).

“Sertu Pahlawan juga menyampaikan, warga agar jaga jarak, selalu cuci tangan, Hindari keramaian dan usahakan pakai masker bila keluar rumah atau bepergian,” pungkasnya.

(Pendim 0827/Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Babinsa Koramil Bluto, Imbau Masyarakat Hidup Sehat

SUMENEP, (TransMadura.com) – Memasuki tatanan kehidupan yang baru melalui protokol kesehatan guna ...