Home / SUMENEP / Babinsa Sapudi Kegiatan Update Data Teritorial

Babinsa Sapudi Kegiatan Update Data Teritorial

SUMENEP, (TransMadura.com) – Untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Seperti halnya, Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Koptu Moh Abd Rahman melaksanakan kegiatan Puldater di Kantor Kelurahan Gendang Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, Jum’at, (30/10/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa adalah mengumpulkan data geo, demo, konsos yang ada di wilayah, sehingga semua data yang ada di Kelurahan sama dengan data yang ada di kantor Koramil. Babinsa juga menyampaikan kepada perangkat kelurahan, apabila ada warga baru yang datang dan tinggal menetap di wilayah kelurahan ataupun warga kita yang pindah, sesegera mungkin didata.

Dalam kegiatan tersebut, Koptu Abd Rahman menerangkan, Update Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, Sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial

Ia juga mengatakan, kegiatan Puldatater tersebut, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi,” jelasnya.

(Pendim0827 Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Babinsa Koramil Bluto, Imbau Masyarakat Hidup Sehat

SUMENEP, (TransMadura.com) – Memasuki tatanan kehidupan yang baru melalui protokol kesehatan guna ...