Home / SUMENEP / Kodim 0827 Sumenep Selenggarakan Pembinaan Pramukan Saka Wira Kartika 2020

Kodim 0827 Sumenep Selenggarakan Pembinaan Pramukan Saka Wira Kartika 2020

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kodim 0827/Sumenep menyelenggaran pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika TA 2020. Hal itu dilakukan di lapangan Makodim 0827/ di jalan Kesatriaan No 1 Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Sabtu (24/10/2020).

Kasdim 0827/Sumenep Mayor R Hendro Prapto Mukti mengatakan, kegiatan ini sangat penting bagi adik – adik sekalian sebagai penerus Bangsa guna membangun karakter insani dalam meningkatkan semangat kebersamaan antar organisasi ekstrakurikuler di lingkungan sekolah serta membangun rasa Nasionalisme, Patrotisme dan Cinta tanah air serta Kebhinekaan.

Dengan mengusung tema” Membentuk Generasi Muda yang berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan serta berperan aktif dalam menghadapi Pandemi Covid -19″, menjadikan kegiatan ini sebagai momentum yang tepat untuk menggelorakan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka yang menjunjung tinggi nilai luhur, keimanan, kejujuran, cinta tanah air, kasih sayang, bertanggung jawab serta berkedisiplinan.

Karena pada saat ini harus diakui banyak peristiwa yang terjadi di sekeliling kita yang berpotensi dapat merosotkan akhlak generasi muda dan berpotensi merusak pembentukan karakter muda, terlebih saat ini kita dihadapkan dengan masalah global penyebaran wabah Covid -19 yang menjadi masalah dunia.

“Saya berharap dari kegiatan pembinaan ini akan tumbuhnya rasa kebersamaan, solidaritas dan toleransi karena hakikat pendidikan adalah sebuah transfer dan sosialisasi nilai untuk membentuk karakter yang berdisiplin yang siap memimpin dan dipimpin, memiliki kemampuan cerdas sehingga berakhlak mulia dan selalu bertaqwa kepada Tuhan YME,” harapnya.

(Pendim0827 Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdik Sumenep Dapat Penghargaan LEPRID HGD 2020

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ...