Home / POLITIK / Dibatalkan?, Setelah Ra Mamak Dilengserkan Dari Ketua DPC PPP

Dibatalkan?, Setelah Ra Mamak Dilengserkan Dari Ketua DPC PPP

SUMENEP, (TransMadura.com) – Setelah muncul surat pergeseran KH Mohammad A.warist (Ra Mamak) sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumenep, di batalkan.

Sesuai surat beredar dengan SK keputusan DPW PPP Jawa Timur nomor 26 A/SK/DPW/C/X/2020, pengankatan pelaksanaan jabatan tugas DPC PPP Sumenep tertanggal 12 oktober 2020. tugas DPC PPP Sumenep, Khairul Fattah  ditunjuk sebagai PLT.

KH Mohammad A.warist (Ra Mamak) mengungkapkan di depan sejumlah media, pemecatan terhadap dirinya itu memang sudah real dan nyata.

“Walau saya belum baca surat pemecatan itu, tapi itu real dilakukan secara adminitratif,” ungkapnya. Jum’at (24/10/2020) saat temu media.

Sehingga, kalau dirinya sebagai ketua PAC PPP bisa saja diganti dan juga tidak menuntup kemungkinan calon atau paslon bisa saja diganti dengan semenah menah.

“Kalau kita mengacu ke partai itu sangat melelahkan, karena SK ini dari pusat,” katanya.

Namun, lanjut Pengasuh Ponpes An-Nuqayah ini, setelah SK pergantian ketua, saat ini ada intruksi harus di kembalikan kembali.

“Jadi saya berharap biarkan ini di selesaikan dulu di pusat, dan jika akan di kembalikan, tolong di selesaikan terlebih dahulu,” ucapnya.

Sebelumnya, pemberhentian Kiai Moh Shalahuddin A Warits sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumenep,

Pemberhentian Pengasuh Ponpes Annuqayah yang menjadi ikon Sumenep ini, dilakukan mejelang pilkada 2020.

Berdasarkan keterangan Surat keputusan (SK) DPP PPP Nomer : 26-A/SK/DPW/C/X/2020 tentang pengangkatan jabatan pelaksana tugas DPC PPP Sumenep. Khairul Fattah ditunjuk sebagai PLT.

PLT Ketua DPC PPP Khairul Fattah, mengatakan, hal ini merupakan ijtihad politik yang dilakukan DPW dan DPP untuk reorganisasi.
soal pergantian pengurus DPC hal ini dalam rangka memenangkan pasangan Fattah Jasin- Kiai Ali Fikri.

“Untuk memenangkan pasangan Fattah jasin-Kiai Ali Fikri,”kata Khairul Fattah saat memberikan keterangan kepada media. Sabtu, 17 Oktober 2020 di Kantor DPC PPP Jln Lingkar Barat, Batuan Sumenep.

Dia menegaskan, tidak akan main-main dalam pilkada ini. “Sebagai partai pengusung tentunya berkomitmen untuk memenangkan kiai Ali Fikri, sebab dia adalah wakil Sekretaris Majlis Syariat DPC PPP Sumenep,” ungkapnya.

Disisi lain, Menurut Fattah, hal ini dilakukan sudah lama setelah melalui proses panjang. Bahkan secara diam pihak telah turun kebawah.

“Bagaimana situasi kepengurusan kemarin itu yang dilakukan DPW. kemudian setelah itu hasil keputusannya melakukan pembekuan dan menerbitkan SK PLT,” Pungkasnya.

Dalam SK bernomor: 26-A/SK/DPW/C/X/2020 yang ditandatangani Ketua DPW PPP M Musyaffa’ Noer dan Sekretaris Norman Zein Nahdi. Namun tidak tercantum nama Ketua DPC PPP Semenep, Moh Shalahuddin A Warits.

Sesuai Dalam surat yang ditetapkan di Surabaya pada tanggal 12 Oktober 2020 itu tertulis nama ketua Khairul Fattah. Sementara masa jabatan Ra Mamak seharusnya masih akan berakhir pada 2021 mendatang.

(Asm/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdik Sumenep Dapat Penghargaan LEPRID HGD 2020

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ...