Home / SUMENEP / Babinsa Gapura, Bantu Anak Sekolah Menyeberangi di Jalan Longsor

Babinsa Gapura, Bantu Anak Sekolah Menyeberangi di Jalan Longsor

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepedulian Sebagai Aparat Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul melaksanakan kegiatan membantu warga dan anak sekolah yang menyeberangi jalan longsor akibat banjir di Desa Banjar barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat (23/10/2020)

Tampakbya, khlas dan Tulus dalam membantu saat tugas. Sertu Rasul anggota Koramil 16 Gapura Kodim 0827/Sumenep langsung membantu warga dan anak-anak sekolah menyeberangi jalan akibat banjir di desa binaanya.

Sertu Rasul sudah 2 Hari ini tetap eksis dalam memantau wilayahnya yang kebanjiran karena curah hujan yang tinggi belakangan ini. Dia bekerjasama dengan aparat Desa lainnya dan Polsek Gapura memantau dan membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaannya. Selaku Babinsa, Sertu Rasul tidak sungkan-sungkan untuk menggendong siswa agar bisa melewati jembatan darurat.

“Sertu Rasul juga menghibau warga untuk berhati-hati bila terjadi bencana banjir karena saat ini curah hujan cukup tinggi,” jelasnya.

Sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi bencana banjir yang lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa.

“Komandan Koramil 0827/16 Gapura kapten arm Muasari saat dikonfirmasi membenarkan bahwa, selaku Danramil sudah menekankan kepada seluruh Babinsa agar Selalu menolong warga yang sedang kesulitan contohnya di daerah jembatan darurat yang ada di Desa Banjar ini,” tuturnya.

(Pendim0827 Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdik Sumenep Dapat Penghargaan LEPRID HGD 2020

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ...