Home / SUMENEP / Cegah Penularan Corona, Babinsa Lenteng Membagikan Masker

Cegah Penularan Corona, Babinsa Lenteng Membagikan Masker

SUMENEP, (TransMadura.com) – Mengantisipasi dan mencegah penularan virus Corona atau Covid -19 di masyarakat, Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Syaiful melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan cara membagikan masker ke masyarakat di lingkungan Desa Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat 25/9/2020.

Babinsa Sertu Syaiful menegaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud tekad dan semangat kuat untuk melawan wabah virus Corona demi kesehatan masyarakat khususnya Desa Lenteng.

“Babinsa bersinergi memberikan pendampingan kepada masyarakat agar menjaga kesehatan agar terhindar dari Virus tersebut,” ujarnya.

Ia menuturkan, bahwasannya di dapat informasi ada warga di lokasi tersebut yang telah datang dari suatu kota yang dalam zona pengawasan penyebaran virus corona. Antisipasi hal tersebut petugas melakukan cek langsung ke lokasi dan setelah dilakukan cek sementara kedua warga tersebut berstatus ODR (Orang Dengan Resiko) dan tidak ada gejala seperti yang di maksud.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Sertu Syaiful memberikan himbauan kepada warga setempat untuk tetap waspada memakai masker dan rajin untuk cuci tangan setelah lakukan aktifitas di tempat umum,” ucapnya.

“Meskipun sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat diminta tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan setiap saat mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, dan jaga jarak fisik, kurangi keluar rumah untuk menghindari kerumunan massa,” tuturnya.

(Pendim 0827/Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Babinsa Gapura, Bantu Anak Sekolah Menyeberangi di Jalan Longsor

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepedulian Sebagai Aparat Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul ...