Home / SUMENEP / Penetapan Calon Pasangan Fauzi-Eva Nomor Urut 1 dan Fatta-Fikri 2

Penetapan Calon Pasangan Fauzi-Eva Nomor Urut 1 dan Fatta-Fikri 2

SUMENEP, (TransMadura.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Jawa Timur, melakukan pengundian terhadap pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati tahu 2020 di halaman kantor KPU setempat, Kamis (24/09) siang.

Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep yang ditetapkan KPU sebagai calon, yakni pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dan pasangan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri. Dua pasangan ini akan bertarung pada pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam prosesnya, sebelum pengundian nomor urut, masing-masing calon wakil bupati secara bersamaan mengambil nomor yang sudah disediakan. Nomor tersedia yakni dari nomor 1 hingga nomor 10.

Yang mendapat nomor lebih besar, maka calon bupatinya berhak mengambil nomor urut terlebih dahulu pada kotak yang sudah disediakan.

Hasilnya dapat nomor urut, Nyi Eva mendapat nomor 7, Kiai Ali Fikri mendapat nomor 1, sehingga Achmad Fauzi berhak mengambil nomer urut lebih dulu.

Secara bergiliran, Achmad Fauzi dan Fattah Jasin mengambil nomor urut yang sudah disediakan. Hasilnya, pasangan Achmad Fauzi-Dewi Khalifah mendapat nomor urut 1, sedangkan Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri mendapat nomor urut 2.

“Sudah kita ketahui, pasangan Bapak Achmad Fauzi-Nyi Dewi Khalifah mendapat nomor urut 1, Bapak Fattah Jasin-Kiai Ali Fikri mendapat nomor urut 2,” kata Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis, Rahbini.

Pasca pengambilan nomor urut selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh masing-masing pasangan calon dan Ketua KPU Sumenep.

Pengundian nomor urut, sambung dia, dilakukan seelah pihaknya melakukan penetapan kepada paslon yang akan bertarung dalam pesta demokrasi ini. “Dua paslon dipastikan sudah akan bertarung dalam Pilkada ini. Dan, nomor urutnya sudah bisa diketahui publik,” tuturnya.

Yang jelas, tegas dia, nomor urut sudah klir. Apalagi, berita acara juga sudah ditandatangi oleh masing-masing paslon. Berikut juga Ketua KPU. “Alhamdulillah, berjalan dengan lancar dan sukses,” tuturnya.

(Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Babinsa Gapura, Bantu Anak Sekolah Menyeberangi di Jalan Longsor

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepedulian Sebagai Aparat Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul ...