Home / SUMENEP / Babinsa Lenteng, Komsos Imbau Warga Wajib Memakai Masker

Babinsa Lenteng, Komsos Imbau Warga Wajib Memakai Masker

SUMENEP, (TransMadura.com) – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan alat maupun cara Babinsa dalam menyampaikan himbauan maupun ajakan kepada masyarakat di wilayah desa binaan guna mencegah penyebaran Virus Corona (covid-19) yang terjadi di masarakat.

Seperti Saat ini Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng Sertu Saiful bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan giat Komsos dengan cara menghibau warganya agar wajib memakai masker guna mencegah dan memutus Virus Corona (Covid 19) di Pasar Tradisional Lenteng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep. Kamis 24/9/2020.

Berkaitan dengan maksud dan tujuanya, pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan mempererat hubungan antara TNI dan rakyat.

Untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di perlukan kerjasama berbagai pihak dan seluruh masyarakat, upaya pencegahan mulai dari diri sendiri.

Komsos Babinsa merupakan tindakan yang paling efektif dan tepat sasaran, karena penyampaian maupun himbauan dapat diterima langsung oleh warga binaanya.

“Sertu Saiful juga mengatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu dan dapat diterima positif oleh masyarakat. Sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya, diharapkan Babinsa bisa tahu permasalahan yang terjadi di masyarakatnya sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” pungkasnya.

(Pendim 0827/Sumenep)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinergitas Babinsa Saronggi, Dengan Sosialisasi Protokol Kesehatan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pentingnya meningkatkan sinergitas dengan seluruh instansi dan komponen masyarakat ...