Home / SUMENEP / Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Dampingi Tim Kesehatan

Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Dampingi Tim Kesehatan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Imunisasi adalah salah satu upaya preventif untuk mencegah penyakit melalui terbentuknya kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Seperti Saat ini Babinsa Koramil 0827/02 Kalianget Serka Moh. Ridwan melaksanakan komsos dengan cara Mendampingi Tim Kesehatan Pemberian imunisasi siswa Sekolah Dasar (SD) Marengan Laok, Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep. Senin (21/9/2020).

“Serka Moh. Ridwan dalam komsosnya mengatakan, Disamping Imunisasi rutin perlu juga diberikan Imunisasi ulangan ( Booster ) pada anak umur 6-7 tahun untuk meningkatkan tingkat kekebalan terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi,” ungkapnya.

Seperti Saat ini di bulan September Tahun 2020 dilaksanakan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) Campak, yaitu pemberian imunisasi campak kepada anak kelas I  SD/MI, baik laki maupun perempuan tanpa memandang status Imunisasinya.

Secara umum Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) bertujuan untuk memberikan perlindungan jangka panjang bagi anak terhadap penyakit Campak, sedangkan tujuan khususnya agar semua anak SD dan MI mendapatkan Imunisasi Campak lengkap untuk memberi perlindungan seumur hidup terhadap Campak.

“Untuk mensukseskan kegiatan tersebut telah dilaksanakan berbagai persiapan seperti sosialisasi ke sekolah, pemberian brosur BIAS ke sekolah, dan persiapan logistik seperti vaksin, alat suntik dan tempat limbah jarum. Diharapkan sekolah, siswa dan orang tua siswa dapat berpartisipasi secara aktif mensukseskan kegiatan tersebut,” pungkasnya.

(Pendim0827)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sinergitas Babinsa Saronggi, Dengan Sosialisasi Protokol Kesehatan

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pentingnya meningkatkan sinergitas dengan seluruh instansi dan komponen masyarakat ...