Home / SUMENEP / Babinsa Koramil Sapudi Dipercaya Melatih Kedisiplinan Baris Berbaris Siswa

Babinsa Koramil Sapudi Dipercaya Melatih Kedisiplinan Baris Berbaris Siswa

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi Serka Asmaun dan Koptu Moh Rahman, di percaya melatih Peraturan Baris Berbaris Guna menanamkan kedisiplinan dan karakter para siswa siswi SMA Negeri 1 Miftahul Ulum di Dusun Banasem Desa Ganyam Kecamatan Sapudi Kabupaten Sumenep. Sabtu (14/8/2020).

Pelatihan PBB dapat membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim ataupun kelompok.

Serka Asmaun menyampaikan, latihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasiinalisme.

“Latihan PBB sangat berguna dalam melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dengan mengatur emosi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat siswa siswi untuk melaksanakan latihan,” ungkapnya.

“Ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik, disiplin merupakan modal utama dalam semua hal seperti sebelum mulai proses belajar mengajar maupun disiplin dalam beribadah,” ucap Serka Usman.

Sebelum praktek Babinsa memberikan teori dan contoh gerakan agar dapat dilihat dan mudah diikuti para siswa siswi.

“Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulang lagi sampai benar gerakannya,” terngnya.

Semua siswa siswi terlihat sangat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat Babinsa memberikan teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan dan saat praktek terlihat senang begitu bersemangat melakukan gerakan demi gerakan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mifatul Umum berharap dengan adanya pelatihan PBB ini para Siswa Siswi dapat mengerti maksud dan tujuan PBB sehingga nantinya mampu menerapkan hidup disiplin baik dilingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya masing masing.

“Kami dari pihak Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi dengan kesiapannya melatih PBB untuk Siswa Siswi SMA Negeri 1 Mifatul Umum ini meskipun jadwal kegiatannya padat,” pungkasya.

(Pendim0827)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demo Kadisdik Sumenep Terlalu “Dini”, Legislator: Beri Kesempatan Bekerja

SUMENEP, (TransMadura.com) – Akhir-akhir ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menjadi target sorotan ...