Home / POLITIK / PBB di Fraksi Koalisi PKB, Pilkada Bersebrangan Dukungan

PBB di Fraksi Koalisi PKB, Pilkada Bersebrangan Dukungan

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Partai Bulan Bintang (PBB) Sumenep berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) alat kelengkapan di Fraksi DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Namun dalam koalisi tersebut tidak menjamin dukungan pilkada Bupati dan Wakil Bupati pada 9 desember 2020 ini, akan searah.

Partai berlambang bulan bintang itu, malah berlabuh pada bakal calon Ach. Fauzi -Ny. Dwi Khalifah dan sementara PKB bersebrangan saat ini mengususng bakal calon Fattah Jasin – KH Ali Fikri Waris.

Sikap dukungan di Pilkada 2020 tersebut dilontarkan oleh Badrul Aini. Politisi senior PBB itu memastikan dukungan pada Fauzi-Eva di Pilbup Sumenep 2020. “Itu sudah pasti (dukung Fauzi-Eva), tinggal menunggu deklarasi saja,” katanya, Rabu, (5/8/2020).

Salah satu yang menjadi alasan, kata dia karena Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sangat berbeda jauh dengan pemilihan legislatif. “Pada Pilkada ini tidak memilih partai politik, melainkan memilih figur,” jelasnya.

Untuk diketahui, bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ach. Fauzi – Dwi Khalifah diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), dan ditambah PBB.

(Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Babinsa Gapura, Bantu Anak Sekolah Menyeberangi di Jalan Longsor

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepedulian Sebagai Aparat Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul ...