Home / HUKUM / Hari Ini Empat Kades Diperiksa Polres Sumenep Dugaan Korupsi APBDes se-Arjasa

Hari Ini Empat Kades Diperiksa Polres Sumenep Dugaan Korupsi APBDes se-Arjasa

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemeriksaan Kepala Desa se-Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Madura, Jawa Timur terus berlanjut. Hari ini, Jumat, 8 Maret 2019 terdapat empat kepala desa yang dimintai keterangan oleh penyidik Pidana Korupsi (Pidkor) Polres Sumenep.

Mereka dimintai keterangan soal dugaan penyimpangan realisasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2015, 2016 dan tahun 2017. “Sebagian ia (diperiksa),” kata AKP. Moh. Heri, Kasubbag Humas Polres Sumenep,

Hingga hari ini kata Heri, penyidik telah memeriksa sebanyak 9 dari 19 Kepala Desa di Kecamatan Arjasa. Mereka diperiksa secara bergantian. “Tidak langsung meraton tidak, mungkin 4 Kades hari ini, (pemeriksaan) secara bergiliran dari total 19 kades,” jelasnya.

Pemeriksaan tidak dilakukan secara maraton kata Heri, karena jumlah penyidik Pidkor di Polres Sumenep terbatas. Apabila diperiksa dalam waktu yang bersamaan, dikhatirkan tidak maksimal.

“Secara bergantian, pengidk kan terbatas juga,” tegasnya.

Sebelumnya tersebar surat yang dikeluarkan oleh Polres Sumenep dan ditujukan kepada Bupati Sumenep A Busyro Karim beredar di media sosial. Surat itu tentang bantuan penyampaian surat klarifikasi dan permohonan data realisasi APBDes tahun 2015, 2016 dan tahun 2017 se-Kecamatan Arjasa. (Asm/Fero/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KPU Resmi Tetapkan Achmad Fauzi – Hj Dewi Khalifah, Sebagai Bupati Sumenep

SUMENEP, (TransMadura con) – Pasangan calon (Paslon) Achmad Fauzi – Nyai Hj ...