Home / NUSANTARA / Warga Antusias Adanya team Kesehatan Satgas TMMD 104 di Sumenep

Warga Antusias Adanya team Kesehatan Satgas TMMD 104 di Sumenep

SUMENEP, (TransMadura.com) -SatuanTugas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) terpadu ke 104 di wilayah Kodim 0827 Sumenep sudah memasuki minggu kedua hari ke sembilan. Rabu, 6 Maret 2019.

Anggota satgas TMMD hari demi hari semakin menyatu dalam kebersamaan pembangunan desa dalam berbaur siang dan malam hari, tidak ketinggalan team kesehatan sebagi pendukung yang juga sangat dibutuhkan setiap orang bukan hanya oleh satgas TMMD tapi juga warga setempat.

Serka Hermanto selaku tertua team Kesehatan Satgas TMMD Kodim 0827 mengatakan, yang kami lakukan disini adalah pelayanan kesehatan lapangan, melayani anggota satgas dan warga yang memerlukan.

” Alhamdulilah sampai dengan sekarang anggoga satgas dalam keadaan sehat tidak ada keluhan, aktifitas bersama masyarakat di TMMD pun berjalan dengan baik ” terangnya.

Dikala malam kami juga kerap didatangi warga minta untuk diperiksa, mulai tensi dan meminta obat yang cocok sesuai dengan keluhan mereka, seperti semalem ada 6 warga yang datang ada bapak Muklis, bapak Marsum, isnabu, Madtasin, ibu Hapnah dan ibu Hawa.

Muklis warga desa Larangn Kerta berkata, adanya team kesehatang yang ada di TMMD sangan membantu warga yang mengukuhkan saki.

Bapak hermanto dan teamnya juga enak dan gampang diajak konsultasi, itu yang sangat disenangi warga.

Dansatgas TMMD 104 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna menuturkan, team kesehatan di lokasi TMMD memang harus ada, karena memang itu sudah menjadi ketentuan dan Protap dalam penyelenggaraan TMMD.

Team kesehatan dari Kodim Sumenep inilah yang bertanggung jawab atas keluhan kekuhan anggoga satgas dibidang kesehatan dan meraka yang harus mengambil keputusan dalam pengobatan pertama di lapangan sebelum dilanjutkan ke rumah sakit, jadi kesehatan sangat penting posisinya untuk mendukung kelancaran anggota satgas bekerja di TMMD. (Bar/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdik Sumenep Dapat Penghargaan LEPRID HGD 2020

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ...