Home / SUMENEP / Kegiatan TMMD Desa Larangan Kerta Beberapa Titik Hampir Rampung

Kegiatan TMMD Desa Larangan Kerta Beberapa Titik Hampir Rampung

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Pembangunan MCK dan Pavingisasi halaman MI Miftahul Ulum Dusun Manjingan, Desa Larangan Kerta, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Jawa Timur, Kegitan TMMD ke-104 pekerjaan hampir rampung.

Hari keempat sejak Kegiatan TMMD dibuka Selasa 26/02/2019, sampai saat ini sedang berlangsung penyelesaian
kerjakan mulai dari Pra TMMD.

Tujuh personel TNI bersama masyarakat setempat secara bergotong royong, sangat antusias dalam mengerjakan Paving dan MCK, demi kenyamanan Siswa belajar mengajar.

Danramil 0827/15 Batuputih, Kapten Cba M. Yuli Irawan mengatakan, apresiasi terhadap masyarakat secara gotong rotong sangat antosias, yang selama ini nyaris hilang. “Pola seperti Ini perlu dipertahan, sebab uang tidak segalanya kebersmaan itu wujud kesatuan NKRI,” katanya.

Hasil pantauan media dilapangan, tampak kaum perempuan Tidak ketinggalan ikut andil dalam mensukseskan pelaksanaan TMMD ke 104 di desa Larangan kerta.

Lanjut Kapten Cba M. Yuli Irawan, sangat optimis sekali pelaksanaan TMMD ke 104 Kodim 0827/Sumenep berjalan lancar dan berharap selesai tepat waktu 30 hari.

Mengingat dukungan dari beberapa komponen masyarakat yang ikut serta dan terjun langsung ke lapangan dengan memegang peralatan untuk bekerja bersama sama.

“Contoh konkrit pemasangan paving di halaman MI Miftahul Ulum sudah mencapai 75 % dan pembangunan MCK sudah mencapai 75 persen pula”, jelas Danramil 0827/15 Batu putih.

Sahami, Warga setempat yang ikut terjun dalam pengerjaan ini menyampaikan sangat terbantu dengan adanya TMMD.

“Kami sebagai masyarakat asli desa Larangan kerta merasa terbantu sekali oleh TNI yang ikut andil dalam percepatan pembangunan di desa kami”, katanya.

Dengan pavinisasi di halaman MI Miftahul Ulum akan meningkatkan kelancaran dan kenyamanan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Bahkan dengan adanya MCK sangat membantu sekali terutama bagi anak didik, karena MCK merupakan suatu pelengkap dalam kelancaran KBM.

“TMMD bukan hanya membantu dalam percepatan pembangunan di pedesaan akan tetapi juga membina dan menumbuhkan kembali jiwa gotong royong bagi masyarakat”, Ucap Sahami. (Asm/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Babinsa Gapura, Bantu Anak Sekolah Menyeberangi di Jalan Longsor

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kepedulian Sebagai Aparat Babinsa Koramil 0827/16 Gapura Sertu Rasul ...