Home / SUMENEP / Dinsos Sumenep, Nyatakan Belum Menerima Orang Gila Dari Polsek Manding

Dinsos Sumenep, Nyatakan Belum Menerima Orang Gila Dari Polsek Manding

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Setelah pria diduga maling yang sempat jadi bulan-bulanan warga Desa Lalangon, pada Rabu, 16 Januari 2019. Sehingga Polsek Manding Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengklim orang tersebut gendeng (Gila) dan diserahkan ke Dinsos.

Namun, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyatakan belum menerima penyerahan orang yang diduga gila dari petugas Kepolisian Polsek Manding.

“Sampai tadi sore saya belum menerima laporan dari Kepala UPT RPS (Rumah Perlindungan Sosial) Pak Nasiruan,” kata R Amnullah, Kepala Dinsos Sumenep, saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponnya.

Menurut Minul, bahwa menghubungi kepada Kepala UPT RPS dan nyatakan tidak ada. “Saya telpon kepala UPT RPS ternyata tidak ada, sekarang di RPS tidak ada orang gila,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Minul, dirinya menyuruh Kepala RPS untuk menanyakan kepada petugas RPS bagian malam, ternyata kata dia tidak menerima penyerahan orang yang diduga gila.

“Saya suruh telepon pada Kepala UPT untuk telepon yang bertugas malam, ternyata memang tidak ada tadi malam polisi yang menyerahkan orang gila ke RPS. Biasanya jika ada penyerahan, kapal UPT langsung laporan pada saya, sampai sore saat ceklok (absensi online) tidak ada pasien gila yang dilaporkan pada saya,” jelasnya.

Sebelumnya warga Kecamatan Manding mengamankan salah seorang yang diketahui bernama Sudiyanto, Warga Desa Ketapang, Sampang. Nama itu diketahui melalui Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dikasih pada warga.

Dia diamankan karena diketahui hendak masuk ke Balai Desa Lalangon, pada Rabu, sekitar pukul 00.30 Wib dini hari. Setelah itu dia langsung dibawa ke Polsek Manding.

Karena Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menyatakan belum menerima penyerahan orang yang diduga gila dari petugas Kepolisian Polsek Manding (Fero/Madi/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Sumenep, Gelar Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Depan Masjid Jamik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid ...