Home / NUSANTARA / Kuli Tinta Sumenep Berkompetisi “X-Trail” Menarik Perhatian Wisatawan

Kuli Tinta Sumenep Berkompetisi “X-Trail” Menarik Perhatian Wisatawan

KOTA-BATU, (TransMadura.com) – Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Asosiasi Media Online Sumenep (AMOS) melaksanakan Safari Jurnalistik. Kegiatan dengan tema Peran Media Mewujudkan Desa Inovatif menuju Kemandirian itu dilaksanakan di Desa Wisata Pujon Kidul Kabupaten Malang.

Ditengah-tengah kunjungannya, puluhan jurnalis tersebut mencoba berbagai jenis wisata, salah satunya X-Trail. Menariknya, apa yang dilakukan wartawan dari berbagai media lokal dan Nasional itu, menjadi tontonan/perhatian para pengunjung wisatawan yang lain.

Pasalnya, tidak layaknya X-Trail wisata lainnya. Para kuli tinta itu melakukannya dengan berkompetisi, dan serius mengendarai si kuda besi. Sehingga tampak seperti rider profesional.

“Biasanya kalau ditempat wisata kan kita mencoba X-Trail hanya sekedar mencoba-coba. Tapi mereka (Jurnalis Amos) mengendarai motor itu layaknya sedang berkompetisi. Sudah seperti pengendara profesional,” Kata Erwin, salah satu pengunjung dari Kabupaten Ngawi.

“Ya ini menarik, mereka melakukannya bersama-sama dengan berkompetisi. Kalau ditempat wisata biasanya kan sendiri-sendiri, ini beda mereka berlomba layaknya di sirkuit profesional. Kami senang melihatnya,”Tambah wisataaan yang lain, Enny, wisatawan asal Kabupaten Banyuwangi.

Bahkan, beberapa dari mereka yang menjadi rider dadakan itu sempat terjatuh. Akibatnya, beberapa dari mareka mengalami cedera ringan.

“Ini kompetisi yang menarik. Jadi jatuh itu biasa, yang pasti kami senang,” Kata Asmuni salah satu rider yang mengalami cidera. (Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19 Bangkalan di Makodam V Brawijaya

NUSANTARA, (TransMadura.com) – Rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Kabupaten Bangkalan melibatkan berbagai ...