Home / SUMENEP / Babinsa Desa Gadding, Bantu Pembangunan Masjid “Nurul Amin”

Babinsa Desa Gadding, Bantu Pembangunan Masjid “Nurul Amin”

SUMENEP, (TransMadura.com) – Selain digunakan sebagai tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas umat muslim. Berbagai macam kegiatan keagamaan dapat berlangsung seperti halnya kegiatan perayaan hari besar, diskusi kajian agama, ceramah dan belajar Al-Quran bahkan dalam sejarah Islam masjid turut memegang peranan penting dalam aktivitas sosial kemasyarakatan. Senin, (8/10/2018).

Berkaitan hal tersebut diatas, guna untuk memajukan dan meningkatkan iman serta taqwa warga masyarakat binaan, pada kaliini tepatnya di Dusun Baruna Desa Gadding tahap pembangunan masjid masih berlangsung dikerjakan oleh warga masyarakat dengan dibantu Babinsa Koramil 0827/03 Manding yaitu Sertu Ruseno.

Bersama warga masyarakat, Sertu Ruseno selaku Babinsa Desa Gadding dengan semangat bahu membahu dalam melaksanakan karya bhakti pembangunan Masjid “Nurul Amin” yang berlokasi di Dusun Baruna Desa Gadding Kecamatan Manding Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

“Dengan dibangunnya Masjid ini, Babinsa Sertu Ruseno mengatakan yang mana bertujuan untuk menyediakan tempat ibadah yang representatif terutama bagi jamaah untuk sholat, iktikaf, ibadah Jumat, pengajian dan kegiatan sosial keagamaan lainnya,” ujarn Babinsa

Disampingi itu, kegiatan seperti ini bagi Babinsa merupakan salah satu bentuk kepedulian serta guna untuk meningkatkan rasa kebersamaan sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam memberikan yang terbaik terhadap masyarakat binaan, “imbuhnya”.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kapten kav. M. Zakky selaku Komandan Koramil (Danramil) 0827/03 Manding bahwasanya Masjid itu adalah suatu tempat atau rumah ibadah bagi umat Islam untuk menjalankan ibadah yang hukumnya wajibkan bagi seluruh umat muslim.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam hal ini Babinsa yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam membina desa diwilayahnya, pembangunan rumah ibadah sebagai sarana yang dapat membantu pertumbuhan keimanan dan ketaqwaan bagi setiap warga di wilayah Kodim 0827/ Sumenep pada umumnya dan khususnya diwilayah binaan Koramil 03/Manding.,” pungkasnya. (Man/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ws Danramil Giligenteng Dampingi Tim Nakes Pemindahan Isolasi Mandiri Ke Tempat Isolasi Terpusat

SUMENEP, (TransMadura.com) – Ws. Danramil 0827/23 Giligenteng Serma Triyanto dan 2 ora. ...