Home / SUMENEP / Babinsa Sertu Yohanes Gapo Berikan Pendampingan Kepada Warga

Babinsa Sertu Yohanes Gapo Berikan Pendampingan Kepada Warga

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pendampingan Babinsa bukan hanya diberikan kepada para petani padi, jagung maupun kedelai saja seperti yang terlihat selama ini. Tetapi para Babinsa juga memberikan pendampingan kepada warga binaan yang membudidayakan tanaman sayur-sayuran.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Ramil 0827/22 Masalembu yaitu Sertu Yohanes Gapo yang mana nampak terlihat sedang membantu memetik kacang panjang yang dipanen bersama pemilik lahan yaitu Bapak Nasruloh.

Berlokasi di kebun milik Nasruloh tepatnya di Dusun Raas Desa Masalima Kecamatan Masalembu tersebut nampak asyik serta girang Babinsa Desa Masalima memanen kacang panjang. Jum’at, (21/9/2018).

Menjelang siang hari selesai kegiatan siang Sertu Yohanes Gapo tiba di kebun sayur kacang panjang milik Pak Nasruloh. Awalnya kedatangan Babinsa ini untuk melakukan silaturahmi dan komsos saja tetapi saat melihat warga sedang berada di kebun maka Sertu Yohanes sejenak singgah dan memberikan pendampingan pemanenan kacang panjang.

“Saya sedang berada di kebun sayur kacang panjang milik Pak Nasruloh, tanaman sayur-sayuran ini sangat subur dan hijau dan beumur sekitar 4 – 5 minggu,” kata Yohanes Gapo.

Seperti pepatah, “sambil menyelam minum air ” kedatangan Babinsa Ramil 0827/22 Sertu Yohanes Gapo selain untuk Komsos juga memberikan bantuan kepada warganya dengan cara membantu memanen sayur berupa kacang panjang.

Sertu Yohanes Gapo juga menyarankan kepada Bapak Nasruloh, nantinya apa bila tanaman kacang sudah tidak produktif agar segera dilakukan penanaman sayur-sayuran lagi seperti sawi, kangkung atau yang lainnya sehingga lahan tersebut tetap berfungsi. (Man/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Sumenep, Gelar Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Depan Masjid Jamik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid ...