Home / SUMENEP / Sertu Siswono Dikenal Babinsa Yang “Open” Oleh Warga Desa Paliat Kecamatan Sapeken

Sertu Siswono Dikenal Babinsa Yang “Open” Oleh Warga Desa Paliat Kecamatan Sapeken

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dalam membina kedekatan dan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat yang berada diwilayah binaannya dapat dilakukan dengan berbagai metode, dimana yang salah satunya yaitu dengan melakukan kegiatan anjangsana.

Sertu Siswono yang secara rutin mendatangi rumah-rumah warga tersebut dikenal sebagai sesosok Babinsa yang “Open” terhadap wilayah binaannya. Menurut Siswono hal ini sangat penting dilakukannya guna untuk mempererat hubungan baik bersama warga binaannya. Kamis, (30/8/2018).

Pada kesempatan kali ini, dirumah Bapak Nurdin yang menjadi sasaran anjangsana oleh Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu Siswono. Kebetulan Nurdin selaku pemilik rumah bersama istrinya yang sedang melakukan penjemuran tembakau terlihat tercengang dengan kedatangan Babinsa.

“Selamat siang Pak Siswono, silahkan mampir ke rumah,” kata Nurdin kepada Babinsa.

Siang Pak Din,….. lagi panen tembakau ya mari saya bantu biar segera selesai, “jawab Sertu Siswono Babinsa Desa Paliat Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur.

Dengan tidak malu Sertu Siswono langsung membantunya Pak Nurdin menata tembakau dirak yang digunakan untuk menjemur tembakau.

Dalam percakapan, terlihat sangat akrab. Berbagai macam dialog antara Babinsa dengan Pak Nurdin baik masalah hasil penan tembakau maupun seputaran pertanian. “Bagaimanapun hasil budidaya baik tembakau maupun hasil pertanian lainnya yang penting kita syukuri, insya Allah akan menjadi berkah Pak Din,” ungkap Sertu Siswono.

Memang Pak Siswono ini seorang babinsa yang telaten alias open, segala hal kegiatan warga apabila dibantunya tidak lama mesti segera tuntas, “ungkap Nurdin”

Tujuan dilaksanakan kegiatan anjangsana oleh Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken Sertu Siswono guna untuk mendapatkan informasi yang cepat dan akurat dari warga. Disamping itu, Babinsa juga akan lebih dekatkan sehingga terjalin hubungan yang harmonis demi mendukung tugas pokok agar dapat tercapai secara maksimal. (Man/Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemdes Billapora Barat Lakukan Vaksinasi Edukatif dan Persuasif

SUMENEP, transmadura.com – Pemerintah Desa Billapora Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, ...