Home / SUMENEP / Pemutusan Listrik di Dua Desa Kecamatan Guluk-Guluk : Ini Kata Direktur PLN

Pemutusan Listrik di Dua Desa Kecamatan Guluk-Guluk : Ini Kata Direktur PLN

SUMENEP, (TransMadura.com) –
Warga Desa Pordapor dan Desa Dungdang Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur yang tidak menikmati penerangan listrik sejak sepekan, dari 7 aliran listrik yang menyambungkan pada meteran diputus oleh oleh oknum PLN.

Hal itu dapat tanggapan dari Direktur PT PLN (Persero) Rayon Sumenep Rudi Hartono mengaku pihak PLN tidak pernah melakukan pemutusan aliran listrik. Pemadaman itu karena beban listrik sudah Overload.

“Iya (padam) disana karena kelebihan beban, akibatnya listrik alami Overload. Bahkan akibat adanya hal itu, kami (PLN) setiap hari harus mengganti Skring pada gardu induknya,” katanya saat dikonfirmasi media.

Salah satu penyebab Overoad, Rudi menduga adanya dugaan pencurian listrik oleh oknum tak bertanggungjawab.

“Sejak beberapa tahun lalu, setiap musim tembakau diwilayah itu selalu bermasalah. Mohon ma’af juga adanya pencurian disana. Jadi bukan kami memadamkan, tapi karena Overload itu,” jelasnya.

Sebelumnya warga Desa Pordapor dan Desa Dungdang, Kecamatan Guluk-guluk, mengeluhkan adanya pemadaman listrik yang dilakukan pihak PLN selama beberapa hari terahir.

Bahkan, warga menuding PLN semakin tidak profesional dan sangat merugikan masyarakat dan menganggap PLN selalu merasa benar dengan memberikan alasan-alasan klasik yang menyalahkan masyaralat itu sendiri. (Red)

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemkab Sumenep, Gelar Maulid Nabi 1443 Hijriyah di Depan Masjid Jamik

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Jawa Timur, menggelar peringatan Maulid ...