Home / SUMENEP / Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as Membantu Warga Membuat Drainase

Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as Membantu Warga Membuat Drainase

SUMENEP, (TransMadura.com) – Salah satu kedekatan seorang TNI dengan masyarakat, dan kecintaan yaitu para anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) terhadap warga binaanya guna untuk mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat selalu ditingkatkan peran pentingnya untuk kesejahteraan Masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as Sertu Lakarim, beliau tidak tinggal diam saja, bersama masyarakat yang lainnya nampak terlihat bahu membahu untuk memperbaiki selokan agar disaat waktu hujan nantinya tidak tersumbat yang dapat mengakibatkan banjir khususnya di Dusun Noko Desa Ketupat Kecamatan Ra’as Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Sabtu, (12/5/2018).

Sesuai perintah Pimpinan Komando Atas agar Babinsa ikut mengawal Anggaran Dana Desa (ADD) guna dalam pembangunan infrastruktur fasilitas umum seperti jalan, selokan dan lain sebagainya untuk mensejahterakan warga masyarakat, khususnya di Dusun Noko Desa Ketupat Kecamatan Ra’as.

Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian seorang anggota Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as yang mana membantu warga masyarakat yang sedang melaksanakan gotong-royong membangun drainase sepanjang 185 m di Rt.01 Rw.02 Desa Ketupat. ‘’Kita sebagai Babinsa harus selalu open, peduli dengan kegiatan yang dilakukan warga binaan, disisi lain kegiatan seperti ini untuk menjalin silaturahmi dan kerjasama guna mendukung tugas pokok”, kata Sertu Lakarim disela membantu warganya.

Disamping itu untuk mencegah terjadinya banjir atau bencana alam yang lain, diharapkan masyarakat peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan rajin untuk melakukan kegiatan gotong-royong membersihkan fasilitas umum terutama selokan. Apabila selokan tidak kita perbaiki pada saat musim kemarau seperti ini nantinya dikala musin penghujan tiba rawan terjadinya banjir, mengingat selokan tersumbat oleh sampah-sampah, “jelas Sertu Lakarim”.

Salah satu pamong desa yang tidak mau disebut namanya menyatakan “Sertu Lakarim selalu aktif membantu kegiatan warga masyarakat di Desa Ketupat, terima Kasih Pak Babinsa, sudah mau membantu kami yang sedang bergotong-royong membangun selokan dan kegiatan lain-lainnya,” ungkap pamong desa.

“Kapten Inf. Heri Suharminto selaku Danramil 0827/21 Ra’as menambahkan, terobosan kreatif yang dilakukan Babinsa seperti yang dilakukan Sertu Lakarim sangat bagus dan perlu di contoh untuk Babinsa lainnya, kedepan harapan saya selaku Danramil peran Babinsa ditengah-tengah warga ditingkatkan dan lakukan kerjasama yang baik serta bersinergi,”. pungkasnya.

Reporter : Man
Editor : Red

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Demo Kadisdik Sumenep Terlalu “Dini”, Legislator: Beri Kesempatan Bekerja

SUMENEP, (TransMadura.com) – Akhir-akhir ini Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menjadi target sorotan ...