Home / SUMENEP / Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Rubaru Konsisten Bantu Petani Tanam Padi

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Rubaru Konsisten Bantu Petani Tanam Padi

SUMENEP, (TransMadura.com) – Sejak dilibatkannya TNI AD khususnya di bidang pertanian dalam program Upsus untuk mencapai ketahanan pangan yang mantap maka banyak petani yang merasa terbantu dan berhasil dalam bertani.

Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah di bidang swasembada pangan, Babinsa jajaran Kodim 0827/Sumenep salah satunya Koramil 13/Rubaru secara rutin dan berkesinambungan malaksanakan kegiatan pendampingan kepada para petani diwilayah.

Seperti yang dilakukan Serda Subaidi Babinsa Ramil 0827/13 Rubaru yang mana saat ini sedang melaksanakan kegiatan pendampingan tanam padi di Dusun Bejik Desa Tambak Sari Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Senin, (30/4/2018).

Serda Subaidi saat mendampingibkelompok tani (Poktan) “Bunga Harum” selaku pemilik lahan Bapak Sudarsono mengatakan pihaknya membantu petani tanam padi guna percepatan penanaman padi.

“Saat ini lahan ladang kelompok tani Bunga Harum yang lancar didukung akan pengairan, dengan sawah tegalan yang siap ditanami 0,15 H, dengan Jenis bibit padi varietas Hibirida” terangnya.

Kapten Inf. Imam Fitri Harto selaku Komandan Koramil 13/Rubaru selalu menekankan kepada babinsanya bahwa kita sebagai babinsa harus rajin ke Desa bantu Masyarakat atau petani dengan penuh rasa ikhlas selain itu sukseskan program Upsus yang ditugaskan pimpinan kepada kita. “tegasnya”.

Tidak hanya itu saja, “Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai,” imbuhnya.

Dipihak lain, Sudarsono selaku warga binaan Serda Subaidi menuturkan bahwa, dengan turunnya TNI kesawah semua mekanisme yang berhubungan dengan pertanian alkhamdulilah berjalan tertib dan lancar. Seperti contoh tentang pupuk, benih, obat-obatan serta harga gabah pun juga stabil. “Jujur saya sampaikan sejak diturunkannya keterlibatan TNI dalam pendampingan ke sawah kami para petani merasa terbantu,” tutupnya.

Reporter : Man

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ops Yutisi dan Himbau Prokes 5 M Cegah Kluster Covid Varian Baru

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Polsek bersinergi melaksanakan kegiatan ...