Home / SUMENEP / PAUD dan TK Kartini Desa Lalangon Gelar Prosesi Wisuda Ajaran 2017-2018

PAUD dan TK Kartini Desa Lalangon Gelar Prosesi Wisuda Ajaran 2017-2018

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dua puluh dua orang Siswa/i TK dan sepuluh siswa/i Kelompok Belajar (KB) PAUD Karatini Desa Lalangon Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, menjalani prosesi wisuda, sabtu (23/4/2018) dibalai Desa setempat. Juga hari yang sama lepas pisah guru bersama orang tua murid di sekolah tersebut.

Kepala sekolah Nurul Komaria Spd mengatakan, usia dini merupakan usia emas untuk membentuk karakter dan watak, asah otak dan kemampuan. Karena itu diharapkan kepada orang tua untuk memberikan pendidikan yang baik kepada anak-anak terutama pendidikan karakter.

“Ada hal yang mulai hilang. Anak-anak dipacu untuk mengejar nilai, tapi di sisi lain mengabaikan karakter maupun budi pekerti pada anak-anak. Akibatnya, anak-anak tumbuh dengan kepribadian yang menyimpang,” kata Nurul

Menurutnya, dalam hal menyimpang, anak-anak ketika tidak dididik mulai usaia dini, nantinya tumbuh menjadi remaja tidak ‘takut’ pada orangtua, tetangga, guru, bahkan Tuhan.

“Di kota besar kita lihat di TV kejahatan sudah mulai merasuki anak-anak. Mereka menjadi geng motor bahkan tindakan asusila. Itu semua terjadi karena minimnya pendidikan karakter yang diberikan kepada anak-anak terutama saat mereka masih berusia dini,” harapnya.

Tomas (Tokoh Masyarakat) Desa Lalangon Pandiyono Spd merasa bangga dengan adanya Pendikan Anak Usia Dini (PAUD) dan TK, adanya hal ini bisa mendidik mengubah karakter anak sebagai generasi penerus.

“Kami sebagai tokoh adanya kelompok belajar ini, kedepan ikut andil dalam mengembangkan pendidikan PAUD yang ada, dan akan memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang ada di desa lalangon dan sekitarnya agar supaya lebih dioptimalkan agar tidak sekolah keluar,” ungkapnya.

Pengurus tim penggerak PKK Desa Lalangon Ibi Hamidah juga memberikan apresiasi dengan terselengaranya Prosesi Wisuda TK-PAUD ini, dan apresiasi kepada guru-guru yang telah susah payah telah mendidik anak kami.

“Semoga kedepan PAUD di Desa Lalangon kedepannya bertambah maju dan dapat kepercayaan dari masyarakat sudi memasukkan putra putrinya supaya sekolah di PUD desa Lalangon Ini,” ucapnya.

Ia memaparkan, bahwa sekolah ini kalau dilihat dari yang di wisuda hari ini, ternyata banyak juga dari desa lain yang telah sudi memasukkan anaknya disekolah ini.

“Saya kira Sekolah PAUD dan TK Kartini sudah menjadi pilihan orang tua anak khususnya di Desa Lalangon, terbukti, dari luara juga menjadi pilihan, kan bisa dibilang sekolah faforit,” Tandansnya.

Reporter : Asm

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ops Yutisi dan Himbau Prokes 5 M Cegah Kluster Covid Varian Baru

SUMENEP, (TransMadura.com) – Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Polsek bersinergi melaksanakan kegiatan ...