Home / SUMENEP / Pengelola Pabrik Ikan ICS Harus Tepat Pada Orang Profesional

Pengelola Pabrik Ikan ICS Harus Tepat Pada Orang Profesional

SUMENEP, (TransMadura.com) – Pengelolaan Pabrik ikan Integrated Cold Storage (ICS) yang dibangun dengan anggaran APBN Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pusat, melalui Dinas Perikanan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tepatnya di Desa Longos, Kecamatan Gapura harus dikelola oleh orang profesional.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan Sumenep Arif Rusdi, bahwa untuk gudang ikan Integrated Cold Storage (ICS) pembangunan yang baru selesai dan tidak lama akan dioprasionalkan pasti yang akan menangani pengelola yang sudah berpengalaman.

“Pengelola pabrik ikan memang yang bergerak di perikanan, itupun harus dipilih pengusaha profesional untuk menangani pusat perikanan, pabrik yang sangat besar ini kalau dikelola orang tidak profesional akan mangkrak dan tidak sesuai dengan harapan kita bersama,” Katanya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (3/4/2018).

Namun tidak hanya profesional, tentunya juga modal kuat, armada lengkap dan tenaga- tenaga ahli yang berpengalaman memiliki kometmen untuk mengelola pabrik dengan baik.

“Untuk yang mau mengelola dari pengusaha- pengusaha yang sudah siap mengelola pabrik penampung ikan ini, dan saat ini sudah mulai ada yang masuk, hanya ini perlu di lihat dulu apa ini mampu atau tidak dalam pengelolaan yang memang profesional,” ucapnya.

Rusdi menjelaskan, tidak lama pabrik ikan akan beroprasi dan berupaya bulan 6 itu sudah bisa jalan. “syukur-syukur sebelum bulan 6 itu sudah bisa jalan, karena warga nelayan sudah tidak sabar menunggu untuk bisa beroprasi,”

Menurutnya, bahwa beberapa perusahan sudah masuk melakukan penawaran, karena ini prospek untuk dikelola dan sudah bisa membaca perusahaan itu.” Untuk penetapan pengelola masih belum,” tandasnya.

Reporter : Asm
Editor : Red

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

“Moh Yasid” Lepas Kendali Hingga Penumpang Meninggal Dunia

SUMENEP, (TransMadura.com) – Kecelakaan tunggal Mini Bus Isuzu No Pol.: N 7331 ...