Home / SUMENEP / Tak Hanya Mengawasi Desa, Pengabdian Babinsa Serda M Supriyadi Pelopori Gotong-royong

Tak Hanya Mengawasi Desa, Pengabdian Babinsa Serda M Supriyadi Pelopori Gotong-royong

SUMENEP, (TransMadura.com) – Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya membantu masyarakat di desa binaannya dalam bidang ketahanan pangan dan kegiatan kemasyarakatan lainnya, melainkan juga turut membantu serta mempelopori kegiatan gotong-royong kepada seluruh warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Tanjung Ramil 06/Saronggi Kodim 0827 Sumenep Serda M. Supriyadi, membantu warga melaksanakn kegiatant gotong-royong memperbaiki rumah warga binaan di Dusun Tanjung Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep. Madura-Jawa Timur. Kamis, (22/3/2018).

“Kegiatan Gotong-royong di lingkungan warga harus tetap kita jaga dan pupuk, sehingga rasa kebersamaan dan kepedulian antar sesama tetap terjalin erat, selain itu dengan kegiatan gotong royong ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga serta kekompakan bersama, sehingga di antara warga tidak terjadi kesenjangan dan merasa terkucilkan”, katanya.

Senada dengan yang di sampaikan oleh Kapten Inf. Andi Suhandi selaku Komandan Koramil 0827/06 Saronggi menjelaskan bahwasanya kegiatan gotong-royong tersebut merupakan bentuk peran serta Babinsa kepada masyarakat yang merupakan cermin kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang harus dekat dengan masyarakat, karenanya Babinsa dalam setiap kegiatan yang dilaksanakannya selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya.

“Harapan saya para Babinsa harus berperan andil dan ikut serta dalam kehidupan masyarkat dan harus dapat memberikan citra yang baik di tengah masyarakat, bahwa TNI selalu dekat dengan rakyat, sesuai dengan moto kami TNI bahwa bersama rakyat TNI kuat,” tutup Danramil.

Reporter : Man
Editor : Red

Spread the love

About tmadm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembangunan Tandon Air di Wilayah Koramil Dasuk Sangat Tepat Sasaran, TNI Bersama Warga Berbaur

SUMENEP, (TransMadura.com) – Dengan Penuh Semangat Babinsa Koramil 0827/12 Dasuk dan Satgas ...